Waduh, Proyek SPAM IKK Banten Terbengkalai Dan Tinggalkan Utang ?

682 views
image

Inilah Penampakan Talud SPAM IKK Di Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak/poto akl

bantenday.com, Lebak – Proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) IKK Cibadak, di Kabupaten Lebak, yang dilaksanakan PT Citra Murni Abadi diduga terbengkalai dan tinggalkan hutang pekerjanya.

Informasi yang dihimpun, dilokasi proyek sudah tidak ada aktivitas kegiatan yang dilakukan par pekerja.  Padahal pengerjaan proyek dibawah Satker PKPAM Provinsi Banten tersbeut belum selesai. Seperti pembangunan cekdam atau talud tebing dinding dan proses pekerjaan  finishing lainya..

Ironisnya pelaksana proyek SPAM IKK dari PT Citra Murni Abadi, Epe mengaku bahwa proyek SPAM IKK Cibadak sudah dinyatakan selesai di PHO pada bulan Januari 2016 lalu.

” Soal talud itu pekerjaan tambahan saja, sebab kalau tidak dididam kuatir terjadi longsor. Daripada nanti saya rugi karena terjadi longsor,,” katnya.

Mengenai soal para pekerja proyek yang meninggalkan pekejaan pemasangan dam sebanyak 14 orang karena  belum dibeikan upah, dan adanya keluhan salah seorang pemilik warung makan dilokasi yang mengeluh belum dibayar.  Epe mengakui hal tersebut bukan tanggungjawabnya, karena sudah pembayaran tanpa telat waktu kepada Sugito ke pelaksana dilapangan dan Teddy selaku mandor proyek.

” Saya tidak tahu, saya sudah bayar tidak telat waktu kepada  Sugito dan Teddy.” ujarnya.

Entin pemilik warung makan di lokasi proyek SPAM IKK Cibadak mengaku rugi karena para pekerja proyek tidak membayar hutang.

“Rp2 juta lebih lagi yang belum dilunasi. Saya binggung, lalu siapa yang tanggungjawab karena para pekerja sudah tidak pada bekerja lagi, mandor Teddy juga sudah tidak kesini, ” katanya. (akl/ a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...