Uwes Qorni Akan Dijadikan Nama Jalan oleh Pemkab Lebak

412 views

Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi saat melakukan tabur bunga di TMP Sirna Rana Rangkasbitung.

LEBAK,BANTENDAY.com- Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi menegaskan bahwa nama Uwes Qorni akan diusulkan menjadi nama sebuah jalan di Kabupaten Lebak. Sebab, Uwes Qorni dinilai sebagai salah seorang pahlawan dan merupakan salah seorang penggagas berdirinya Provinsi Banten.

Selain nama Uwes Qorni juga terdapat sejumlah nama pahlawan lainnya yang akan diusulkan menjadi sebuah nama jalan di jalur kota Rangkasbitung.

“Bagi kita pahlawan tidak hanya pahlawan pejuang 1945 atau pasca 1945 saja, tetapi ada juga pahlawan di bidang pendidikan dan lainnya. Uwes Qorni juga seorang pahlawan, karena beliau salah seorang  pendiri terbentuknya Provinsi Banten,” kata Ade Sumardi, usai melakukan tabur bungga pada peringatan hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sirna Rana Rangkasbitung, Kamis (10/11/2016).

Menurut Ade, sebagai warga Banten khususnya warga Kabupaten Lebak wajib mengapresiasi dan menghargai apa yang telah dilakukan oleh Uwes Qorni selaku pelopor berdirinya Provinsi Banten.  

” Kita wajib mengenang jasa-jasa perjuangannya. Salah satu bentuk apresiasi yang tinggi dari Pemkab Lebak adalah mengabadikan namanya menjadi nama jalan di Lebak,” ungkapnya.(luk/A3)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...