Ubah Stigma Permainan Proyek, DSDAP Banten Larang Pejabat Teknis Ketemu Rekanan

3309 views

image

Kepala DSDAP Banten, H.Iing Suwargi yang ingin mengubah stigma adanya permainan dalam penentuan pemenang tender di lingkungan DSDAP Banten (bantenday.com

SERANG, BANTENDAY.com – Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Pemukiman (DSDAP) Provinsi Banten, Iing Suwargi ingin mengubah stigma adanya ‘permainan’ dalam tender pekerjaan barang dan jasa di lingkungan DSDAP Banten. Salah satu adalah, melarang pejabat teknis bertemu dengan calon pemborong atau kontraktor yang akan mengerjakan proyek di lingkungan DSDAP Banten.

Menurut Iing, semua pelaksanaan pelelangan, mulai dari proses verifikasi hingga penentuan pemenang, seluruh prosesnya diserahan kepada Unit Layanan pengadaan barang dan jasa (ULP) Provinsi Banten.

“Jadi kami dari SKPD ini sama sekali tidak bisa menyentuh ULP. Untuk itu, kalau ada hal yang nggak beres silahkan tempuh prosedur dengan cara sanggahan atau laporkan bila ada permainan yang melibatkan staf dari DSDAP,” kata Iing melalui short message service (SMS) kepada wartawan,Selasa (10/5/2016).       

Iing menjelaskan,dirinya ingin menjadikan DSDAP Banten sebagai SKPD percontohan yang bebas dari KKN (Korupsi,Kolusi dan Nepotisme) dalam setiap kegiatan. Untuk itu, dia meminta kepada seluruh stake holder secara bersama sama ikut mengawasi seluruh pekerjaan yang dilaksanakan oleh DSDAP Banten,agar hasil pekerjaan dapat berjalan optimal dan diraskaan manfaatnya oleh masyarakat.

“Saya ingin mengubah stigma adanya  permainan dalam setiap proyek di lingkungan DSDAP Banten.Untuk itu, saya mengajak seluruh stake holder bersama sama ikut mengawasi pekerjaan yang ada di lingkungan DSDAP Banten,” ujarnya.

Bahkan Iing mengaku tak segan segan memberikan sanksi tegas, jika ada staf DSDAP Banten yang ikut bermain dalam proses lelang maupun dalam pengerjaan proyek nantinya.”Jika ada staf DSDAP Banten yang ikut bermain dalam proses lelang maupun pengerjaa proyek nantinya,saya tak segan segan memberikan sanksi berat,” tegasnya.

Sementara kepala ULP Banten, Maman Suratman yang dikonfirmasi membenarkan, saat ini proses pelelangan pekerjaan di SKPD mulai dari A hingga Z seluruhnya ditangani oleh ULP.” Kalau ada isu pengkondisian pemenang tender oleh oknum SKPD sama sekali tidak benar, karena seluruh proses pelelangan hingga penentuan pemenang ditentukan oleh kami dari ULP,” tegas Maman.

Bahkan Maman mengungkapkan, kepala DSDAP Banten, Iing Suwargi meminta kepada dirinya, jika ada yang mencatut namanya untuk diloloskan sebagai pemenang tender di lingkungan DSDAP Banten agar tidak dilayani.

“Pak Haji Iing itu setiap ketemu saya selalu wanti wanti, agar tidak melayani oknum pemborong yang mencatut namanya untuk diloloskan sebagai pemenang lelang,” kata Maman.  

Unutuk menghindari adanya permainan dalam penentuan pemenang lelang di lingkungan ULP Banten, pihaknya memerintahkan kepada seluruh staf ULP agar bekerja secara profesonal dan tidak menabrak aturan,agar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari.

“Saya memiliki komitmen untuk kemajuan Banten, yang dimulai dari penentuan pemenang lelang pekerjaan barang dan jasa di lingkungan SKPD secara profesional dan tidak menabrak aturan,” pungkasnya.(beril/a1)  

    

 

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Banten DSDAP Ketemu Larang Pejabat Permainan Proyek Rekanan Stigma Teknis Ubah

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...