Tuntut Kenaikan UMK, Buruh Blokade Keluar Tol Cikupa dan Kawasan Industri di Kabupaten Tangerang

578 views

Demo buruh di tangerang ( poskotanews.com)

TANGERANG, BANTENDAY.com – Ratusan buruh di Kabupaten Tangerang, Banten, kembali turun ke jalan menurut kenaikan UMK sebesar Rp 600 ribu. Selain memblokade akses keluar tol Cikupa, buruh juga memblokade kawasan industri Cikupa Mas hingga aktivisas perindustrian menjadi lumpuh

 
Dengan memarkiran sepeda motor ditengah jalan, ratusan buruh memblokade akses keluar tol Cikupa dan kawasan industri Cikupa Mas Tangerang, Banten.

Selain membuat kendaraan yang akan keluar tol Cikupa menjadi terhambat, arus  lalu lintas di jalan Arteri dari arah Pasar Kemis menuju Cikupa macet dua kilometer.

Tidak hanya itu sejumlah kendaraan bermuatan hasil produksi yang akan mengirimkan barang menjadi terjebak kemacetan hingga dua jam
Selain merugikan waktu pengendara juga mengeluhkan akan keterlambatan pengiriman barang hingga harus terancam terkena sanksi perusahaan.

Buruh mengatakan unjuk rasa kali ini digelar untuk menuntut Pemkab Tangerang menyetujui kenaikan UMK 2017 sebasar Rp600 ribu sehingga menjadi Rp3650.000 sesuai dengan hasil survey kebutuhan hidup layak.

Tak hanya itu, buruh juga meminta pemerintah pusat untuk segera mencabut peraturan pemerintah nomor 78 tentang pengupahan.

Usai memblokade pintu keluar tol Cikupa, rencananya buruh akan melanjutkan aksi  di tol Bitung dan Kantor Bupati Tangerang untuk menyampaikan tuntutannya.( gus/A5)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...