Truk Pengangkut Pasir Basah Masih Marak, Alkadri Tak Berdaya

960 views
image

Istimewa

LEBAK, BANTENDAY.com – Kepala Dinas Perhubungan Lebak, Alkadri mengaku tak berdaya menghadapi pengusaha galian C yang bertindak nakal. Ia mengaku pusing lantaran kesulitan dengan maraknya kendaraan pengangkut pasir yang melanggar.

Alkadri menuding maraknya pelanggaran itu disebabkan tidak adanya kesadaran dari pengemudi kendaraan. Terutama triuk yang mengangkut pasir basah yang  merusak jalan dan lingkungan.

Alkadri berdalih maraknya pelanggaran tersebut disebabkan  karena pihaknya ada terbatas kewenangan. Selain itu sarana tempat penampungan unit kendaraan yang ditilang akibat pelanggaran tersebut, tidak memadai.

“Hari ini kita tilang, seminggu kemudian disidangkan, minggu depanya begitu lagi, gak ada efek jera,” ungkap Kadis Perhubungan kabupaten Lebak, Alkadri di Rangkasbitung, kepada bantenday.com, Selasa 31 Mei 2016.

Alkadri mengaku pihaknya sudah berusaha untuk menekan kasus pengusaha pasir nakal tersebut. Dengan cara mengingatkan pengusaha pasir agar tidak melanggar Perda.

Dalam aturan tersebut sangat jelas telah diatur dalam peraturan daerah bahwa lokasi tambang pasir tidak boleh menjual pasir basah.

“Peraturanya jelas ada, ya itu Perda. Setiap pengusaha harus taat menjalankan amanat perda,” tandasnya.(Eli/A1)

Alkadri Basah Marak Masih Pasir Pengangkut Pusing Truk