Truk Masuk Jurang, Diduga Akibat Galian Tanah

489 views

Jalan Julat -Cileles kabupaten Lebak ( bantenday.com)

LEBAK, BANTENDAY.com-Satu unit mobil Fuso jenis Truk milik perusahaan PT Jayabaya nomor polisi A 8047 PC terpelosok ke dalam jurang dengan ketinggian belasan meter di ruas jalan Julat-Cileles tepatnya di tanjakan Pasir Awi Desa Muaradua Kecamatan Cikulur Kabupaten Lebak. Terpelosoknya mobil Dumtruk tersebut akibat lumpur galian tanah yang menutup bahu jalan di sepanjang tanjakan hingga ujung kampung Pasir Awi.

Menurut saksi mata, Aang mengatakan, sejak empat hari yang lalu setiap sore hari hujan dengan intensitas tinggi mengguyur kawasan Pasir Awi dan sekitarnya, sementara galian tanah merah di areal perkebunan milik PT Cibiuk Cibogo (Bibo) terus dilakukan oleh Perusahaan PT Jayabaya milik mantan Bupati Lebak, Mulyadi Jayabaya.

” Akibat licinya lumpur tanah merah menutup sepanjang ruas jalan,banyak kendaraan mobil maupun motor tidak bisa melintas,kendaraan harus memutar arah melalui jalan alternatif kampung cilululumpang,”ungkap Aang Senin 26/9/2016.

Menurut Aang, kendaraan dumtruk yang beroprasi mengangkut tanah galian itu terpeleset lantaran licin,pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraan.

” Akibat pengemudi tidak bisa kebdalikan kendaraan lantaran licinya ruas jalan tersebut,”tandasnya. (Eli/A1)