TP PKK Banten Motivasi Kader Melalui Lomba

2091 views

image

Lebak, bantenday.com – Ketua TP PKK Provinsi Banten Dewi Indriati Rano beserta angota TP PKK Provinsi Banten melakukan penilaian lomba-Lomba dalam rangka hari kesatuan gerak PKK yang ke 44 di Kecamatan Bayah kabupaten Lebak, Selasa, 29/03/3026.

Dewai mengatakan bahwa Pelaksanan lomba merupakan suatu bentuk pembinaan program dalam rangka memotivasi kader dan masyarakat dalam penyelengaraan 10 program pokok PKK sehingga dapat meningkatkan layanan terbaik kepada masyarakat.

” Adapun lomba yang dilaksanakan adalah lomba dasawisma,simulasi pola asuh anak dan remaja, lomba PAUD terintegritas pos yandu binaan PKK dan lomba pemanfaatan. Halaman pekarangan dan rumah sehat serta lomba pos yandu,” ujar Dewi Rano.

Masih kata dia, program kegiatan ini dilaksanakan tim pengerak PKK bersama masyarakat beserta SKPD terkait yang dapat mendorong. Semangat untuk meningkatkan kualitas program, sinkronisasi program serta integritas program.

” Pelaksanaan ini berjenjang mulai dari Tingkat Desa/kelurahan,kecamatan, Kabuapten/Kota  sampai dengan tingkat Provinsi,” katannya.

Dewi Rano mengharapkan kegiatan lomba tersebut, dapat mempercepat pelaksanaan dan pencapaian hasil dari program pembangunan di masyarakat yang lebih kompetitif untuk mencapai keberhasilan yang maksimal.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten  Lebak Ani Ade Sumardi  mengatakan lokasi untuk lomba dasawisma berada di desa Sawarna kecamatan Bayah, hasil kerjasama dengan BPMPD setempat.

Sedangkan lomba halaman asri teratur indah dan nyaman serta rumah  sehat, lanjutnya, dilokasikan di desa Cibeber kecamatan Cibeber.

“Kegiatan ini untuk mendorong agar seluruh masyarakat dapat memanfaatkan pekarangan untuk memenuhi kebutuhan pangan dan pendapatan keluarga, dengan tujuan meningkatkan halaman menjadi asri teratur indah dan nyaman,” tukasnya (ase/a1).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...