TKI Asal Lebak, Akhirnya Pulang Setelah 22 Tahun di Arab Saudi

456 views

 

Ilustrasi/net



TANGERANG, BANTENDAY.com- Sukmi seorang Tenaga kerja Indonesia, tiba di terminal tiga Bandara Soekarno Hatta, Tangerang Banten. Kedatangan TKI ini di jemput,  perwakilan Kementrian Dalam Negeri dan BNPTKI serta keluarga dengan didampingi anggota kepolisian.



Kepulangan Sukmi ke tanah air  didampingi, petugas dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Riyadh.



Namun tidak dengan Sukmi (53), TKI asal Lebak, Banten ini bekerja di Al Jouf, Arab Saudi selama 22 tahun. Sejak berangkat menjadi TKI pada tahun 1995 silam, ia belum pernah pulang atau cuti dan kembali ke Indonesia.



Bahkan selama bekerja di negeri kaya minyak itu, Sukmi tidak pernah berkomunikasi dengan keluarganya yang tinggal di desa Mekarsari, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten. Yang lebih memprihatinkan, ia juga sempat tidak mendapatkan gaji selama bekerja puluhan tahun.




Kini, Sukmi dapat bernafas lega karena sudah  kembali ke tanah air setelah mendapat bantuan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Riyadh. Ia dijadwalkan tiba di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Sabtu (15/7) menggunakan pesawat Saudia Arabian Airlines SV-822.



Sementara Direktorat Perlindungan Hkum TKI Kementrian Dalam Negeri Khoril Sirigar mengatakan, pemerintah Indonesia bekerjasama dengan KJRI Arab Saudi untuk memulangkan TKI yang bermasalah. (Gus)


Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Comments are closed.