Tingkatkan Partisipasi Pemilih di Pilgub Banten 2017, KPU Lebak Gelar Jalan Sehat

524 views

KPU dan Unsur Muspida menggelar rapat koordinasi menjelang Pilgub Banten 2017 (Foto : Ki Go/bantenday.com).

RANGKASBITUNG, BANTENDAY.com- Komisi Pemilihan Umum Lebak bersama unsur Muspida, menggelar kegiatan jalan sehat di Alun-Alun Rangkasbitung Minggu 29 Januari 2017. 

Jalan sehat yang melibatkan masyarkat umum sebagai peserta diinisiasi KPU Lebak untuk meminimalisir golput dalam Pilgub Banten yang akan dihelat 15 Februari 2017.

Ketua KPU Lebak, Ahmad Saparudin mengatakan sejumlah kegiatan dilakukan KPU Lebak, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilgub Banten 2017. Kegiatan itu antara lain sosialisasi di sekolah-sekolah untuk pemilih pemula, sosialisasi di daerah peloksok dan terpencil yang masih minim informasi, hingga  kegiatan jalan sehat agar warg mengetahui adanya pesta demokrasi tersebut.

“Ya berbagai cara untuk mensukseskan Pilgub Banten 2017  ini kita lakukan, termasuk kegiatan jalan sehat ini,” ungkap Saparudin.
Menurutnya KPU Lebak sebagai penyelenggara Pilgub Banten 2017, terus intensif melakukan sosialisasi, untuk meningkatkan kuantitas calon pemilih, dengan harapan Pilgub Banten 2017, sukses. 

Dalam kegiatan jalan sehat, panitia juga menyediakan sejumlah hadiah bagi peserta yang menjadi pemenang undian. Dalam acara jalan sehat itu, warga nampak antusias mengikuti jalan sehat.

“Mari kita sukseskan Pilkada Banten 2017 dengan datang berbondong-bondong ke TPS yang telah disediakan pada waktunya nanti,” ucap Saparudin.

Komisioner KPU Lebak,  Ace Sumirsa Ali usai memberikan hadiah pada pemenang  kegiatan jalan sehat mengatakan, dalam  menggunakan hak pilih di Pilgub Banten sangat penting   bagi warga Lebak, karena akan menentukan pembangunan lima tahun kedepan.

” Pilgub Ini untuk memilih Pemimpin di Banten, jadi berikan hak pilihnya secara lansung umum bebasa dan rahasia, karena ini demi kemaslahatan masyarakatBanten,” katanya.

Sekedar Diketahui Pilgub Banten yang akan digelar 15 Februari 2017 itu diikuti dua kontestan Paslon Gubernur Banten, yakni Paslon Gubernur Nomor urut 1. Wahidin Halim – Andhika Hazrumy dan Paslon Gubernur Nomor urut 2. Rano Karno-Embay Mulya Syarif.( Ki Gndrong/A1 )

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...