Tingkatkan Mutu Pendidikan, LPMP Banten Lakukan Ini

831 views

Jajaran LPMP Banten saat rapat persiapan program pendampingan sekolah.

LEBAK,BANTENDAY.com- Program pendampingan dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Banten, diikuti ratusan sekolah model sistem penjaminan mutu pendidikan internal (SPMI) dari semua tingkatan.

Sedikitnya 128 sekolah yang masuk dalam pendampingan itu memiliki Standar Nasional Pendidikan (SNP). Pada akhirnya sekolah tersebut, mampu menjadi percontohan bagi sekolah dimasing-masing kabupaten/kota di Banten.

Kepala LPMP Provinsi Banten Moch Salim Somad mengatakan lembagannya memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan mutu pendidikan di Banten. Dihafapkan pendidikan peningkatan mutu pendidikan bisa terwujud.

“Sekolah ikut pendampingan itu sekolah yang belum memenuhi SNP, setelah itu, sekolah model SPMI ini,” katanya, Jumat (6/10/2017).

LPMP juga sedang melakukan program pemetaan mutu pendidikan terhadap seluruh sekolah di kabupaten/kota di Banten. Hasil dari pemetaan tersebut, akan dilaporkan kepaka kepala daerah, serta kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dimasing-masing kabupaten/kota di Banten.

“Apabila jauh dari mutu pendidikannya,  kita bekerjasama dengan pemerintah daerah  agar memiliki SNP,” ucapnya.(A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...