Tingkatkan Kemampuan KPM, Pendamping PKH Lebak Gelar Penyuluhan P2K2

436 views

Pendamping PKH Kecamatan Sobang saat menggelar pertemuan untuk memebrikan materi P2K2, Senin 11 September 2017.


LEBAK, BANTENDAY.com-  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Sobang, Lebak diberikan pembekalan pemahaman tentang peningkatan kemampuan melalui Pertemuan Peningkatan Kemampuan keluarga (P2K2/FDS). Sebagian pendamping PKH Lebak kini telah mempraktikan, hasil diklat P2K2 yang di gelar Kementerian Sosial RI di Bandung, Jawabarat.



“Yang ingin saya katakan adalah, bagaimana masyarakat merubah pola pikir untuk tidak hanya mengandalkan bantuan PKH semata,” ungkap Pendamping PKH Kecamatan Sobang, Remy Yoga Pranata, Senin (11/9) 



Sementara output dari kegiatan P2K2, kata Remy, penerima PKH bisa lebih mandiri dan kehidupannya lebih baik. Sehingga tujuan dari PKH untuk mutus mata rantai kemiskinan, dapat terealisasi.



“Pelatihan kepada penerima manfaat ini lebih mengarah kepada sosialisasi serta penyuluhan,” ucapnya.



Materi yang diberikan lanjut Remy, menitik beratkan kepada empat materi. Seperti, bagaimana menjadi orang tua yang baik, memahami perilaku anak, membantu agar anak bisa sukses di sekolah serta bagaimana cara pengelolaan keuangan keluarga penerima manfaat.




“Tujuan utama dalam program PKH ini adalah membentuk keluarga kurang mampu menjadi lebih baik lagi kehidupannya,” katanya. 



Diakuinya, setiap satu bulan sekali, pihaknya rutin melaksanakan pertemuan P2K2. Dengan adanya penyuluhun dari Pendamping PKH itu, diharpkan para peserta penerima program, mampu memahami secara keseluruhan tentang manfaat dalam PKH. 



“Kita secara terjadwal dan intensif, terus dalam melaksanakan pertemuan itu, dengan tujuan statistik kehidupan masyarakat penerima dapat terkontrol dengan baik,” ucapanya ( A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
11
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...