Tidak Indahkan Surat Edaran Dua Ormas Sweeping Kios Penjual Miras

4036 views
image

Dua ormas saat melakukan sweeping terhadap penjual miras disekitar kawasan Malingping – Simpang. (bantenday.com)

LEBAK, BANTENDAY.com – Tidak mengindahkan surat edaran yang telah diberikan, dua Ormas dari Front Pembela Islam (FPI) dan Himpunan Santri Banten Selatan  (Hisabs), melakukan sweeping terhadap kios-kios di sepanjang jalur Malingping-Simpang, Kabupaten Lebak, yang disinyalir menjual Minuman Keras (miras), Sabtu 14 Mei 2016 malam.

Badriyuddin, salah seorang anggota Hisabs mengatakan, sweeping yang dilakukan bertujuan untuk memberantas peredaran Miras di wilayah tersebut kerap mengakibatkan para remaja mabuk-mabukan dan membuat resah masyarakat setelah mengkonsumsi miras.

“Kita sudah berikan tenggat waktu kepada penjual makanya kita lakukan sweeping untuk memastikan miras sudah tidak dijual,” kata Badri.

Menurut Ia, pihaknya telah menangkap pelaku bernama David yang kedapatan menjual miras terpaksa digiring oleh para anggota Ormas ke Mapolsek Malingping.

“Kita serahkan penjual miras ini ke Polisi,” ujarnya

Ia menyebutkan, pihaknya melakukan sweeping setelah surat edaran yang telah disepakati bersama dengan pihak Kepolisian tidak diindahkan.

“Mereka harus mempertanggung jawabkan perbuatannya agar tidak berjualan lagi,” jelasnya.

Menanggapi aksi sweeping kedua Ormas tersebut, Kapolsek Malingping Kompol Zulfakar mengimbau agar kedua Ormas tidak melakukan sweeping tanpa ada pemberitahuan kepada pihak Kepolisian.

“Kami terpaksa turun tangan untuk melakukan upaya persuasif dengan pentolan dua ormas itu. Kami setuju, tapi kami harap jangan bertindak sepihak, semua harus sesuai dalam jalur hukum, apalagi melakukan sweeping tanpa koordinasi. Dan penjual miras sudah kita minta untuk membuat perjanjian agar tidak menjual lagi miras,” ungkapnya.(d suhada/a3)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Banten banten hari ini Berita berita banten berita banten online berita banten terdepan berita banten terkini berita cilegon berita harian berita harian banten berita kabupaten serang berita kabupaten tangerang berita kota serang berita kota tangerang selatan berita lebak berita pandeglang berita portal berita provinsi banten berita serang berita tangerang berita terkini berita terkini banten berita utama breaking news breaking news banten budaya banten Dua Edaran ekonomi banten harian banten harian berita banten Indahkan info banten kabar banten Kios kumpulan berita kumpulan berita banten media banten Miras online berita banten Ormas pemprov banten pendidikan banten Penjual politik banten portal banten portal berita banten sejarah banten seputar seputar banten seputar berita banten Surat Sweeping Tidak top banten wisata banten

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...