Tertimbun Longsor, Seorang Warga Sobang Tewas

3164 views
image

Nampak warga dibantu BPBD Lebak saat melakukan pencarian korban dilokasi longsor

bantenday.com Lebak – Intensitas hujan yang tinggi dalam bebeperapa hari ini, membuat tebing setinggi 70 meter di Desa Sukaresmi, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, longsor dan menimbun salah seorang warga yang sedang berkebun dibawah tebing tersebut, hingga tewas.

Sarwadi (40) salah seorang warga menuturkan, saat itu dirinya sedang berada dekat dilokasi kejadian sekitar pukul 10 WIB tiba-tiba terdengar suara bergemuruh tak jauh dari tempatnya berada.

            “Saat itu sekitar pukul 10 WIB, saya akan pulang ke kampung Cikawah, Desa Sobang, ketika akan melintasi jalan tersebut tiba-tiba terdengar suara bergemuruh. Ketika saya lihat, ternyata tebing yang ada disebelah jalan longsor hingga menutupi jalan, dan menimbun salah seorang warga yang sedang berkebun,” kata Sarwadi kepada bantenday.com dilokasi kejadian, minggu (03/04/2016).

Menurut Sarwadi, korban setiap harinya berkebun persis dibawah tebing tersebut, sehingga pada saat kejadian korban tertimpa longsoran tebing sehingga tertimbun.

“Pencarian korban dilakukan sejak pukul 10.00 WIB, hingga pukul 15.00 WIB korban ditemukan dalam keadaan mengenaskan sekitar lima puluh meter dari lokasi kejadian,” terangnya.

Sementara Kepala BPBD Kabupaten Lebak, Kaprawi membenarkan hal tersebut, ketika menerima informasi pihaknya langsung menuju ke lokasi kejadian dan langsung melakukan pencarian korban yang tertimbun longsor.

 “Iya benar, sekitar pukul 15.00 WIB pihaknya baru bisa mengevakuasi korban. Korban bernama Rukinah (70) warga Kampung Citujah, Desa Sindanglaya, Kecamatan Sobang. Saat ditemukan korban sudah meninggal dunia karena tertimbun longsoran tebing setinggi 70 meter,”ungkapnya.(yat/a1).

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...