Terlibat Penyelundupan Manusia, Kejagung Ekstradisi Warga Iran

601 views

TANGERANG, BANTENDAY.com
Kejaksaan Agung mengekstradisi seorang warga negera Iran atas nama Muhamad Naghi Karimi Azar, namun
demikian ekstradisi sendiri atau pemulangan itu bukan ketempat negaranya berasal,  tetapi ektradisi
dilakukan ke Australia.

 Hal ini dilakukan karena yang bersangkutan melakukan kejahatan di Australia dengan menyelundupkan manusia ke Australia secara illegal.

Berdasarkan informasi yang dihimpun bantenday.com ekstradisi terhadap Muhamad Naghi Karimi Azar dilakukan tim Kejaksaan Agung di terminal 1b bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten.

Pendeportasian sendiri dilakukan pemerintah Indonesia setelah Naghi Karim Azar menjalani proses hukum dan pengadilan di Indonesia.

Meski sebagai warga negara Iran, pemulangan  Naghi Karim Azar dilakukan ke Australia, karena keterlibatannya dalam penyelundupan manusia ke negara kanguru tersebut.

Sejumlah petugas dari Australia sendiri langsung datang ke bandara Soekarno Hatta Tangerang, untuk membawa langsung Naghi Karim ke
Australia.

“ Pemulangan atau pendeportasian ini karena ada permintaan dari Australia, karena yang bersangkutan juga melakukan tindakan kejahatan disana (Australia),” kata Ersyio Zaimru Plh Karo Hukum dan Hubungan Luar Negeri Kejaksaan Agung, Rabu (28/9/2016)

Usai serah terima, petugas dari Australia dan Kejagung langsung menggelandang Muhamad Naghi Karim Azar ke Australia. (Gus/A5)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...