Terkait Tanah Bengkok Desa, Pejabat Tangsel Dilaporkan ke KPK

4511 views

‚Äč

Surat tanda terima laporan penjualan tanah bengkok ( bantenday.com)

TANGERANG, BANTENDAY. com – Warga Desa Cireundeu, Kecematan Ciputat Timur, Tangerang Selatan akhirnya melaporkan oknum pejabat Tangerang Selatan, ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta, Kamis 14 Juli 2016. Laporan itu terkait penjualan aset milik negara berupa tanah bengkok Desa Cireundeu seluas 5 hektar.




TB Sugenda perwakilan warga yang  melaporkan  kasus tanah bengkok ke komisi anti rasuah itu, dengan  membawa sejumlah dokumen. Data -data itu terkait  tanah bengkok Desa Cireundeu seluas 1,6 hektar yang kini telah di kuasai oleh PT Jaya real Property Tbk, dan telah di bangun Universitas Pembangunan Jaya. Sementara pemerintah Kota Tangerang juga telah memberikan izin pendirian kampus tersebut.

” Selama ini  aset kelurahan desa Cireundeu berupa tanah seluas 5 hektar yang tercatat dalam daftar inventaris kekayaan desa Cireundeu Kecamatan Ciputat, namun Pemerintah Kota Tangerang Selatan tidak pernah ada penjelasan kepada warga, sehingga kami melaporkannya ke KPK,” ungkapnya.

Plt Sekda Kota Tangsel Muhamad tidak mau mengomentari dugaan kasus penjualan tanah bengkok desa ke pihak perusahaan, yang kini dibangun Universitas Pembanguanan Jaya.

”  Silahkan ke pelapor yang lebih tahu karena Kades  Cirendeu saat itu adiknya tokoh masyarakat Cireundeu,” kata Muhamad saat dihubungi wartawan melalui telepon genggamnya. ( Gus/A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...