Tega ! Ibu Muda Sembunyikan Bayi Dalam Lemari Hingga Tewas

1542 views
image

ilustrasi/ okezone.com

bantenday.com, Serang – Lantaran tidak ingin diketahui karena malu telah melahirkan seorang anak, IY (19) tega sembunyikan bayi yang diduga hasil dari hubungan gelapnya kedalam lemari hingga tak bernyawa. Kasus tersebut terungkap setelah orang tua IY membawanya ke RSUD Banten, Kamis 17 Maret 2016.

Petugas Polres Serang yang mengetahui kasus tersebut langsung mengamankan janda beranak satu ini untuk dilakukan pemeriksaan, sedangkan mayat bayi dibawa ke RSUD dr Drajat Prawiranegara untuk dilakukan autopsi.

Berdasarkan keterangan Kanit Pidana Khusus, Ipda Samsul Fuad, ‎ peristiwa yang sempat menggegerkan warga Kampung Kadu Buntung, Desa Silebu, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang ini terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Peristiwa tersebut terbongkar setelah, S, orang tua IY, datang ke rumahnya. Pada saat itu, S kaget melihat bercak darah pada kaki dan pakaian anaknya tersebut.

“Saat ditanya oleh ibunya, IY menjawab terkena penyakit kista. Namun setelah dipanggilkan bidan, dibilang IY mau melahirkan,” terang Samsul.

Khawatir dengan kondisi anaknya, IY langsung dibawa ke RSUD Banten. Namun, setelah hasil pemeriksaan dokter, ternyata IY telah melahirkan. Setelah dibujuk, IY mengakui telah melahirkan anak keduanya dan disembunyikan dalam lemari dengan dibungkus kain. Namun setelah dicek ternyata bayi berjenis kelamin perempuan itu telah meninggal dunia.

“Untuk proses penyidikan, IY kini diamankan di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) untuk dimintai keterangan. Untuk kasusnya masih diselidiki, begitu juga pria yang menghamili masih dalam diselidiki,” ujarnya. (dee/a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...