Tatu Dukung Moratorium Reklamasi Teluk Jakarta Dan Penambangan Pasir Teluk Banten

2244 views
image

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah (dok poto bantenday)

Bantenday.com, Serang — Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengaku mendukung langkah pusat terkait moratorium reklamasi Teluk Jakarta dan penambangan pasir laut di Teluk Banten. Namun dirinya sebagai bupati yang baru, masih menunggu secara resmi terkait moratorium tersebut. Karena menurutnya hal itu baru sebatas lisan bukan tertulis secara resmi.

“Terkait dengan itu, kami meminta perusahaan untuk menghentikan segala kegiatan pasca moratorium tersebut. Namun jika masih beroperasi maka akan berurusan dengan hukum karena melanggar,” ujar Tatu Chasanah kepada wartawan di Serang pada Senin, 25 April 2016.

“Akan tetapi, hal itu harus di pastikan dulu. Karena kami hingga kini masih menunggu keputusan moratorium secara tertulis dan juga belum menerima tembusannya,” jelas Tatu Chasanah.

Bupati Serang yang baru menjabat dua bulan ini memastikan, belum pernah mengeluarkan izin penambangan. Karena memang saat ini, izin penambangan merupakan menjadi kewenangan Pemerintahan Provinsi Banten.

“Kalau pun, saya akan merekomendasikan kepada pemprov untuk tidak mengeluarkan izin jika ada gejolak di masyarakat,” tegas Tatu Chasanah.

Diketahui, penambangan pasir laut di perairan Serang kembali mencuat  terlebih untuk reklamasi teluk Jakarta, namun pemerintah pusat langsung melakukan moratorium.

Anggota DPR RI pun beberapa waktu lalu pernah meninjau penambangan pasir di Lontar Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang. Mereka juga menyayangkan adanya penambangan pasir laut yang dinilai merugikan masyarakat.(dhe/a3)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...