Tarman Irawan: Bantu Kades Benahi Administrasi Pemdes Margaluyu Lebak

539 views

Sekretaris Desa Margaluyu, Tarman Irawan

LEBAK, BANTENDAY. com- Sekretaris Desa Margaluyu Kecamatan Cimarga, Lebak, Tarman Irawan mengatakan, administrasi pemerintahan desa harus dikelola baik. Hal ini dilakukan kata Tarman untuk membantu Kepala Desa, dalam menjalankan tugas. Saat berbincang dengan wartawan, Tarman pun kemudian menjelaskan sejumlah tugas yang diembanya sebagai Sekdes Margaluyu. 

“Dalam bidang administrasi itu, yakni melaksanakan urusan ketatausahaan seperti tata naskah, administrasi surat menyurat, arsip, dan ekspedisi,” ungkap ayah dua anak ini, Ahad 24 Desember 2017.

Selain itu kata Tarman, sebagai Sekdes, ia juga melaksanakan urusan umum seperti penataan administrasi perangkat desa, penyediaan prasarana perangkat desa dan kantor, penyiapan rapat, pengadministrasian aset, inventarisasi, perjalanan dinas, dan pelayanan umum.

“Begitu juga administrasi keuangan, administrasi sumber-sumber pendapatan dan pengeluaran, verifikasi administrasi keuangan, dan admnistrasi penghasilan Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, dan lembaga pemerintahan desa lainnya,” ujar pria yang hobi olahraga ini. 

Masih kata Tarman, urusan perencanaan seperti menyusun rencana anggaran pendapatan dan belanja desa, menginventarisir data-data dalam rangka pembangunan, melakukan monitoring dan evaluasi program, serta penyusunan laporan, juga menjadi juga menjadi tugasnya. (Afit Yanza/A1) 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Comments are closed.