Tangsel Sumbang Dua Medali di Ajang O2SN

424 views

Pelajar Kota Tangerang Selatan (Tangsel) jenjang Sekolah Dasar (SD) meraih juara di ajang O2SN 2017.

TANGSEL BANTENDAY.com- Pelajar Kota Tangerang Selatan (Tangsel) jenjang Sekolah Dasar (SD) menyumbangkan 1 Medali Emas dan 1 Medali Perak dari total 3 Medali (1 Emas dan 2 Perak) yang diraih Kontingen Provinsi Banten dalam ajang O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) 2017, di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, 3-9 September 2017.

Capaian menggembirakan Medali Emas dipersembahkan oleh Bryant, dari SD Harapan Bangsa, Kecamatan Pamulang, dan Medali Perak berhasil didapat Rifai, dari SD Islam Kaaffah, Kecamatan Serpong.

Ajang O2SN 2017 ini diikuti 1.904 siswa dari jenjang SD, SMP, SMA, SMK, dan PKLK, dari 34 provinsi se-Indonesia, yang bertujuan meningkatkan kecakapan kolaboratif dan kooperatif, kesehatan jasmani, mutu akademis, menciptakan kondisi kompetitif secara sehat, melatih sportivitas dan tanggungjawab, mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga serta meningkatkan persatuan dan kesatuan.

Dengan hasil tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Tangsel, Taryono, merasa bangga dan menyatakan apresiasi bagi para juara, pembina dan pembimbing.

 “Alhamdulillah, semoga ini menjadi motivasi untuk bekerja dan selalu terus berprestasi,” ucapnya.

Reporter: Sugeng/ Purwanto 

Editor: LNH

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
11
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...