Tangsel Juara Umum MTQ XIII Provinsi Banten

461 views
image

Ist

Bantenday.com, SERANG – Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akhirnya berhasil meraih juara dalam Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-13 Tingkat Provinsi Banten yang digelar di Kota Serang 7-11 April 2016.

Hal itu terungkap dalam Surat Keputusan bernomor 04/DH-MTQ-XIII/IV/2016 tanggal 11 April 2016.   Kafilah Kota Tangerang Selatanberhasil mengumpulkan 116 poin, mengalahkan Kota Serang yang hanya meraih 90 poin.

Posisi ketiga ditempati oleh Kabupaten Serang yang memperoleh 86 poin. Sementara posisi selanjutnya diraih  Kabupaten Lebak dengan poin 60. Kabupaten Tangerang menyusul dengan poin sebanyak 34, sementara Kabupaten Pandeglang hanya memperoleh 26 poin, Kota Tangerang memperoleh poin sebanyak 21. Posisi paling akhir diperoleh oleh Kota Cilegon dengan perolehan 8 poin.

Ketua Harian LPTQ Banten Syibli Sarjaya dalam sambutannya mengatakan bahwa semua lomba telah berjalan dengan lancar. Syibli menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan pembinaan dan pemantapan para pemenang MTQ tingkat Banten untuk mengikuti event serupa di tingkat nasional

Dalam kesempatan yang sama Syibli juga memintaa doa untuk salah seorang peserta yakni Kepala Desa Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak yang meninggal dunia saat mengikuti Pawai Ta’aruf.

“Panitia sudah melakukan tugasnya yang profesional. Memang ada sedikit musibah, salah seorang warga dipanggil Allah SWT, mari membaca umul kitab untuknya,” ujar Syibli.(Adv)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...