Takut, Kades Cibadak Urungkan Kebijakan Soal BUMDes

10287 views

image

bantenday.com Lebak- Terkait kebijakan Kepala Desa yang dinilai warga bertentangan dengan UU tentang desa, khususnya soal BUMDes,  Burhanudin Kepala Desa Cibadak, Kecamatan Cibadak mengakui, jika dalam pengambilan kebijakan tersebut tidak mengacu kepada aturan dan ketentuan yang ada.

Tetapi kendati demikian, dirinya juga mengaku akan kembali melakukan musyawarah mufakat dengan warga masyarakatnya untuk mengklirkan perihal apa yang disampaikan para pendemo.

“Kita akan musyawarah kembali dengan warga untuk kembali membenahi kondisi yang ada, mungkin dalam menentukan kebijakan ada aturan dan ketentuan yang tidak saya lakukan,” kata Kepala Desa Cibadak Burhanudin, kepada wartawan, Senin (28/3/2016).

Ia juga menyampaikan, bahwa aksi demo yang dilakukan warganya itu adalah demokrasi dan merupakan sejarah di desanya. Disinggung terkait adanya alokasi dana untuk sewa gedung Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) yang tidak jelas gedungnya, ia menegaskan bahwa gedung BUMDES tersebut berada di Kampung Nyomplong.

“Karena kondisi Kantor Desa yang tidak memungkinkan, kami sewa gedung untuk mengelola BUMDES itu di Kampung Nyomplong,” tegasnya.

Didapat informasi, bahwa gedung kantor yang di sewa pihak pengelola BUMDES di Kampung Nyomplong tersebut adalah gedung sebuah Yayasan yang dikelola oleh pihak keluarga Kepala Desa.

“Kalau itu mah gedung Yayasan pak, namanya Yayasan Nurwidia,” kata sumber yang enggan disebutkan namanya.

Sebelumnya diberitakan, puluhan warga Desa Cibadak melakukan aksi demo di dua titik, yakni di halaman kantor Kecamatan Cibadak dan di halaman kantor Desa Cibadak, para pendemo menuntut agar Kepala Desa Cibadak Burhanudin, kembali menarik kebijakan yang telah di keluarkannya. Jika tidak, warga mengancam akan melaporkannya ke Bupati. (emo/a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...