Tahu di Pasar Rangkasbitung Diuji Lab, Hasilnya…

1012 views
image

Tahu di Pasar Rangkasbitung (bantenday.com)

LEBAK, BANTENDAY.com-  Untuk memastikan makanan yang beredar baik dipasar tradisional maupun pasar modern yang ada diwilayah Rangkasbitung, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak, untuk keamanan para konsumen agar makanan tersebut layak konsumsi beberapa makanan dilakukan uji laboratorium.

Diantara makanan yang banyak dikonsumsi tersebut salah satunya tahu, untuk mengantisipasi dan memastikan salah satu makanan pengganti protein tersebut bebas dari formalin, dan bahan pengawet lain yang berbahaya saat dikonsumsi masyarakat.

Pemeriksaan dilakukan dengan cara mengambil sejumlah tahu secara acak yang kemudian dibawa ke laboratorium milik Dinas Kesehatan setempat.

“Kita ambil sampel secara acak, dan diperiksa di laboratorium Dinas Kesehatan,” kata Kabid Perdagangan Disperindag Lebak, Orok Sukmana.

Menurut Orok, pemeriksaan tersebut dilakukan untuk menghindari masyarakat dari bahan makanan berbahaya yang dijual oleh para pedagang. Dari sample yang telah diambil beberapa waktu lalu, setelah dilakukan hasil uji laboratorium pada operasi yang dilakukan beberapa waktu lalu makanan tersebut dinyatakan negatif.

“Kalau sudah di uji dan hasilnya negatif, kami juga juga tidak ingin merugikan pihak distributor dan pengecer, tentu akan langsung kami informasikan hasilnya kepada pedagang untuk bebas dijual ke masyarakat,” tukasnya.(Dede/A3)
 

 .

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

di Pasar Diuji Hasilnya... Lab Rangkasbitung Tahu

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...