Tagih Janji PT. Cemindo Gemilang, Nelayan Bayah Demo

6409 views

Puluhan nelayan yang tergabung di HNB saat akan berangkat menggelar aksi unjuk rasa

LEBAK, BANTENDAY.com- Nelayan yang tergabung di Himpunan Nelayan Bayah (HNB) Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak menggelar aksi unjurasa dengan cara mendatangi dan menambatkan puluhan perahu di areal Terminal Khusus (Tersus) milik perusahaan pabrik Semen Merah Putih PT.Cemindo Gemilang Indonesia (CGI), Jumat (20/1/2017).

Aksi dilakukan puluhan nelayan sejak pukul 9.15 WIB dan berakhir pukul 11.00WIB tersebut untuk menuntut janji pihak PT. Cemindo Gemilang Indonesia (CGI) terhadap para nelayan di Kecamatan Bayah yang terdampak akibat dibangunnya Dermaga oleh pihak perusahaan.

“Sengaja kami tambatkan perahu di Dermaga, kedatangan kami untuk menagih janji pihak PT. Cemindo Gemilang kepada nelayan Bayah,” ujar Didi Korlap aksi.

Menurut Didi janji yang tak kunjung ada kejelasan dari pihak PT. Cemindo Gemilang Indonesia terhadap nelayan yang terdampak akibat adanya pembangunan Dermaga adalah soal konfensasi bantuan jaring, pembuatan tambatan dan penggantian kapal yang rusak akibat dampak pembangunan Dermaga. 

“Semuanya itu sudah ada di nota kesepakatan,” terang Didi.

Terpisah, hingga berita ini turunkan, Sigit Andriyana, Humas PT. Cemindo Gemilang Indonesia saat dimintai konfirmasi melalui pesan singkat, belum memberikan jawaban.

Sementara, hingga aksi puluhan nelayan yang tergabung di HNB berakhir, tidak ada satupun dari pihak management PT. Cemindo Gemilang Indonesia yang menemui para nelayan. (bam)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...