Sudah Ada Pemenang Tender, Proyek DI Cisangu Tak Kunjung Dikerjakan

1096 views
image

DI Cisangu bawah kecamatan Cibadak kabupaten Lebak (bantenday.com)

LEBAK, BANTENDAY.com Warga kecamatan Cibadak kabupaten Lebak mempertanyakan proyek rehabilitasi jaringan Cisangu Bawah yang hingga kini tak kunjung dikerjakan. Padahal penandatangan kontrak proyek tersebut sudah dilakukan sejak tanggal 18 April 2016 lalu.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa Cimenteng Jaya Kecamatan Cibadak, Suanda mengatakan keanehannya atas tidak segera dilaksanakannya proyek peningkatan irigasih Cisangu Bawah yang ada di desanya.

“Proyek senilai Rp3,9 Milyar dari APBD Provinsi itu harusnya sudah mulai dilaksanakan. Kalau sudah ada kontrak mau tunggu apa lagi?,” kata Suanda, Selasa 24 Mei 2016.

Ia mengaku heran mengapa pelaksanaan proyek itu terkesan diulur-ulur dan tidak segera dilaksanakan. Padahal sepengetahuannya, sudah ada pemenang pelang sejak ditandatangani kontrak pada tanggal 18- 20 April lalu. Sehingga rekanan seharusnya sudah
mengerjakan proyek itu.  Tapi sampai hari ini belum ada tanda-tanda aktifitas akan dimulai proyek tersebut.

“Drophing material belum ada, mobilisasi alat belum ada, tenaga kerja belum ada, kenapa bisa lambat begini?,” ujarnya.

Senada dengan Suanda, Kepala Desa Cisangu Kecamatan Cibadak juga mempertanyakan proyek irigasi Cisangu Bawah tersebut. Menurut Iden,  warga di desa Panancangan, Cimenteng Jaya dan Cisangu sangat butuh dengan perbaikan irigasi tersebut.

“Jangan ditunda-tunda. Kalau memang rekanan belum juga melaksanakan, harusnya Dinas Sumher Daya Air dan Pemukiman segera menegur kontraktor agar segera melaksanakan pekerjaannya,” kata Iden.

Sementara itu wakil ketua LSM  Komunitas Aspiratif, Agus Jaelani turut menyayangkan akan lambatnya pengerjaan rehabilitasi irigasi di Cibadak tersebut.

Agus mengatakan berdasarkan data yang dimilikinya, kegiatan paket peningkatan kontruksi Jaringan DI Cisangu bawah senilai 3,9 miliar tersebut sudah dilelangkan dan ada pemenang tendernya.

“Pemenangnya PT Karunia Abadi Kontruksi dan Pemenang cadangannya ada PT Kurnia Agung Rejeki. Seharusnya bila dalam jangka waktu 15 hari setelah tandatangan kontrak belum juga ada pelaksanaan kegiatan maka rekanan harusnya sudah mengerjakan proyek tersebut,” ungkapnya. ( Ase/A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

DI Cisangu Dikerjakan Kunjung Pemenang Proyek Sudah Ada Tak Tender

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...