Sub Terminal Aweh Sepi, Sopir PS Minta Trayek Angkot Ditertibkan

347 views

Suasana Sub Terminal Aweh Sepi dari aktivitas angkutan umum, Foto, Senin 8 Januari 2018.

LEBAK, BANTENDAY. com– Sejumlah sopir PS jurusan Rangkasbitung-Leuwidamar, mengeluhkan angkutan kota yang membawa penumpang tidak sesuai trayek yang telah ditetapkan. Harusnya angkot tersebut hanya sampai Sub Terminal Aweh Kecamatan Kalanganyar, Lebak, namun ternyata angkot Membawa penumpang hingga Ciboleger dan Leuwidamar. 



“Harusnya, trayek angkot 07 dari Pasar Rangkasbitung  hanya sampai Terminal Aweh. Tapi angkot-angkot itu narik sampai Leuwidamar dan Ciboleger, jadinya acak-acakan,” ungkap seorang sopir PS jurusan Rangkasbitung-Leuwidamar, Karna, Senin (8/1/2018).

Dijelaskan Karna, sewaktu sub terminal Aweh baru dibangun, semua pihak mematuhi ketentuan trayek yang telah ditetapkan Dinas Perhubungan Lebak, namun kini terminal tersebut hampir tidak aktif, lantaran kendaraan PS jurusan Leuwidamar, Cisimeut, Bojongmanik, Cirinten dan Ciboleger, sepi penumpang.

“Kami pengen trayeknya diaktifkan kaya dulu lagi, sehingga semua angkutan tidak ada yan dirugikan,” ucapnya. 

 Sebab itu Karna berharap, pihak berwenang bersikap tegas, agar semua angkutan mematuhi aturan dan mengikuti trayek yang telah ditetapkan. Sehingga kata dia, semua pihak tidak ada yang dirugikan. 

“Saya minta pihak Dishub menertibkan trayek angkot, supaya semua sopir tidak ada yang mengeluh,” harapnya. 

Seorang pedang buah-buahan di kawasan sub terminal Aweh, Ciko, mengaku jualannya menjadi sepi, lantaran jarangnya calon penumpang yang datang ke terminal tersebut. 

“Ya angkot nya cuma lewat, tidak ngetem disini (terminal Aweh), jadi semrawut bahkan dagangan gak ada yang beli,” keluhnya. (Avit Yanza/A1) 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Comments are closed.