Ssst! Ternyata Anggaran Langganan Internet DPRD Banten Sempat Ditolak 

1868 views

SERANG,BANTENDAY.com– Pengajuan anggaran langganan internet ternyata sempat ditolak karena diatas Rp200 juta. Namun kemudian Subbag Publikasi kembali mengajukan dengan pengurangan anggaran dibawah Rp200 juta, atau berkisar Rp192 juta.

Salah seorang sumber media mengatakan, awalnya pihak Subbag Publikasi Humas Setwan mengajukan anggaran sebesar Rp18 juta per bulan, atau senilai Rp216 juta per tahun. Namun hal itu langsung ditolak karena harus melalui lelang di LPSE Provinsi Banten karena diatas Rp200 juta.

“Akhirnya turun jadi Rp16 juta per bulan atau Rp192 juta per tahunnya, baru di setujui,” ujarnya Rabu (17/05/17).

Namun, jumlah tersebut dianggap kemahalan, karena kwitansi di PT Telkom hanya berkisar Rp6 juta rupiah. Lalu yang Rp10 juta lainnya bagaimana. Itu pun dalam SPJ nya kemudian ditolak Bagian Keuangan Setwan, karena hanya berupa kwitansi. Paahal sudah melalui pihak ke tiga.

“SPJ nya ditolak Keuangan karena Cuma kwitansi. Tapi untuk Januari, sampai Maret, sudah dibayarkan. Sedangkan April, belum,” ungkap Sumber.

Sementara itu, Kasubbag Keuangan Setwan Banten beberapa kali didatangi belum juga dapat ditemui “Keluar bapaknya sedang ada kegiatan,” ujar salah seorang security Setwan.

Terpisah, salah seorang penjaga Warung Internet (Warnet) di Kota Serang, Eki menyatakan tindakan oknum pejabat di Setwan Banten sungguh tidak pantas. Apalagi ada upaya dugaan Korupsi. Menurutnya, sebagai pejabat sudah tenag karena punya penghasilan yang cukup.

“Pejabat mah kaya, tapi kenapa masih korupsi. Dibandingkan dengan gaji saya disini (red-jaga Warnet), jauh berbeda yang hanya Rp800 ribu per bulan. Menurutnya jika disyukuri, akan terasa cukup,” katanya.

Menurut Eki, Jika di Banten masih ada pejabat korup, maka daerah tidak akan berkembang dengan baik. “Hukum yang berat kalau ada pejabat korupsi. Masa sudah dikasih enak masih kurang juga. Apalagi kalau didepan orang pura-pura miskin agar dikasihani, sungguh tidak pantas,” ungkap Eki.(dnr)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...