Spesialis Pencuri Komputer Diciduk Polsek Cipanas

1403 views
image

Jarman dan Doni saat diintrogasi petugas Polsek Cipanas/dhe

 

Bantenday.com, LEBAK  – Satreskrim Polsek Cipanas berhasil menangkap spesialis pencurian komputer sekolah, kamis 21 April 2016. Kedua tersangka baru saja menjalankan aksinya di SMPN 1 Cipanas dan SDN 1 Cibatok. Untuk menghindari amuk masa kedua tersangka dan barang bukti komputer dan laptop diamankan petugas.  

 

Maraknya pencurian komputer sekolah akhir – akhir ini di wilayah hukum Polres Lebak belum pernah terungkap sebelumnya. Polisi sering menerima laporan dari pihak sekolah  atas kejadian pencurian komputer dan barang berharga lainnya. Unt uk mengantisipasinya Polres meminta kepada seluruh jajaran Polsek di wilayah Polres Lebak meningkatkan penanganannya, hal tersebut terbukti dengan di tangkapnya dua orang tersangka spesialis pencurian komputer sekolah.

 

“Kedua tersangka Jarman (35) dan Doni (36) yang masih warga Lebak, baru saja menjalankan aksinya di SMPN 1 Cipanas dan SDN Cibatok, komputer dan laptop sekoah tersebut sudah berhasil dibawa tersangka, namun naas gerak gerik mecurigakan kedua tersangka tercium oleh warga yang langsung melaporkan adannya orang mencurigakan dengan barang-barang yang dibawa para pelaku,” ungkap Kapolsek Cipanas,Kompol Danu Atmaja, kepada wartawan, Jum’at 22 April 2016.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun bantenday.com, kedua tersangka yang masih warga Lebak baru saja menjalankan aksinya di SMPN 1 Cipanas dan SD Cibatok, komputer dan laptop tersebut sudah berhasil dibawa para tersangka, namun naas gerak gerik tersangka  tercium warga. Warga pun langsung melaporkan adannya orang  mencurigakan.

 

Mendapatkan laporan tersebut Satreskrim Polres Cipanas langsung mendatangi dan menggeledah kedua tersengka dan terbukti komputer dan laptop yang dibawanya adalah hasil pencurian. Mendengar  hal tersebut masyarakat langsung memukuli kedua pelaku hingga babak belur.

 

Beruntung polisi segera datang, sehingga kedua tersangka terhindar dari amuk masa yang semakin brutal. Kedua pelaku langsung diamankan petugas berserta barang barang bukti laptop dan komputer PC.

 

“ Saya baru sekali pak, karena engga punya pekerjaan saya terpaksa mencuri untuk makan anak istri, tadinya saya jadi buruh kayu,”  kata Jarman dihadapan petugas.

Atas perbuatannya kedua tersangka terancam hukuman penjara 15 tahun dengan dijerat pasal 363 dan 365 KUHP. (dee/a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...