Soal PT. Parako, Ucuy : Kami Sudah Rekomendasikan Dua Solusi

5047 views

image

Komisi III DPRD Lebak, saat meninjau pabrik triplek di kawasan Citeras/net

Bantenday.com, Lebak, Anggota Komisi III DPRD Lebak Ucuy Mashuri mengatakan pihaknya telah memberikan rekomendasi dengan dua solusi terkait PT. Parako Ekalestari (Pabrik Triplek) yang sudah dianggap menggangu kegiatan belajar mengajar (KBM)  siswa-siswi SDN 2 dan 3 Mekarsari , Kecamatan Rangkasbitung, kabupaten Lebak.

” Sikap kami sudah jelas bahwa kegiatan produksi harus dihentikan sementara, dan kami sudah memberikan dua solusi, yakni Pabrik tersebut dipindah atau sekolah tersebut yang dipindah. Kami kan hanya merekomendasikan, sementara menyangkut teknis itu tergantung kepada instansi terkait,” ungkap politisi Partai Demokrat ini saat dihubungi bantenday.com, melalui telepon genggamnya, Selasa 26 April 2016.

Dijelaskan Ucuy, hasil sidak yang dilakukan ke pabrik dan sekolah, secara kasatmata perusahaan yang memproduksi bahan baku triplek ini dalam pengolahaan limbah jauh dari standar yang ditentukan, sehingga   wajar apabila Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) SDN 2 dan 3 yang bangunannya langsung dengan pabrik terganggu bahkan sudah mengancam kesehatan siswa dan Guru.

Anggota Komisi III ini mengakui pada saat dilakukan sidak, pihak perusahaan tidak dapat menunjukan dokumen perizinan secara lengkap, walaupun secara lisan mereka mengakui telah mengantongi ijin dari BMMPT Lebak.

“Proses perizinanan yang ditempuh pihak perusahaan, tidak melalui prosedur yang benar, karena sejumlah warga saat ditanya mereka merasa tidak pernah menandatangani ijin lingkungan yang disodorkan pihak perusahaan,” tukasnya.(ase/a1)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...