Soal Izin Lingkungan Proyek SPAM IKK Warunggunung, Budi : Saya Belum Tahu

5011 views
image

Proyek pembangunan Sistem Pengembangan Air Minum (SPAM) IKK Warunggunung di Desa Panancangan, Kecamatan Cibadak disoal (bantenday.com

 
LEBAK, BANTENDAY.com – Pelaksana lapangan, Proyek pembangunan Sistem Pengembangan Air Minum (SPAM) IKK Warunggunung, Budi mengaku tidak mengetahui soal izin lingkungan proyek pembangunan tersebut. Yang pasti, izin lingkungan masih menggunakan izin yang lama.

 “Kalau soal izin dulu pernah bikin, untuk yang sekarang saya juga kurang tahu,” ujar Budi saat dikonfirmasi, Rabu (11/5/2016).

Sebelumnya, Proyek pembangunan Sistem Pengembangan Air Minum (SPAM) IKK Warunggunung di Desa Panancangan, Kecamatan Cibadak di persoalkan. Sebab, proses pembangunannya diduga tidak sesuai spesifikasi karena material yang pakai menggunakan material bekas.

Pantauan di lapangan, proyek yang dilaksanakan PT Citra Murni Abadi tersebut menelan angaran sebesar Rp 7,7 miliar APBN  tahun anggaran 2016 Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorar Jenderal Cipta Karya yang dikelola Satuan Kerja (Satker) Sistem Pengembangan Air Minum (SPAM) Provinsi Banten pada bagian material pipa besi  tampak sudah berkarat. Padahal, pembangunannya belum lama selesai di bangun. Tidak hanya itu, saluran pipa yang tertanam di dalam tanah menggunakan jalur lingkungan masyarakat banyak yang ambles, sehingga menganggu pengguna jalan.

”Pipa besi yang terpasang sudah banyak yang berkarat. Belum lagi saluran pipa banyak yang rusak ambles, artinya pembangunan di lakukan tidak maksimal,” warga tokoh pemuda setempat, Rasman.

Menurutnya, melihat hasil pembangunan seperti itu maka patut diduga ada unsur korupsi. Pihaknya juga meyakini bangunan itu tidak akan bertahan lama, lantaran tidak menggunakan material yang berkualitas, sehingga pihaknya berharap aparat hukum harus turun tangan mengecek kondisi pembangunan proyek tersebut.

”Jika melihat pembangunnya seperti ini, pastinya tidak akan bertahan lama. Soal izin lingkungan juga patut di pertanyakan,” ujarnya. (Ase/A2)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Banten Belum berita banten berita cilegon berita harian berita harian banten berita lebak berita pandeglang berita portal berita serang berita tangerang berita terkini berita terkini banten berita utama breaking news breaking news banten Budi : Saya harian banten Izin Judul + Berita kumpulan berita kumpulan berita banten Lingkungan pemprov banten portal banten portal berita banten seputar seputar banten Soal SPAM IKK Tahu top banten Warunggunung

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...