SMK 17 Agustus Al-Rasyid Gelar MOPD Angkatan Pertama

423 views

SMK 17 Agustus Al-Rasyid Saat Gelar MOPD Angkatan Pertama ( Foto : Bantenday.com)


LEBAK,  BANTENDAY.com – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 17 Agustus Al-Rasyid Rangkasbitung, menggelar Masa Orientasi Peserta Didik Baru atau (MOPDB) Senin, (10/7/2017).

Sekolah yang baru menerima siswa-siswi angkatan pertama atau berdiri ditahun 2017 ajaran baru ini,  mendapatkan apresiasi dari masyarakat dan kepala desa setempat. 

Hal tersebut lantaran impian masyarakat bertahun tahun yang ingin memiliki sekolah tingkat SMA sederajat, diwilayah tersebut dapat terwujud.  Karena jika sekolah ke kota lebih jauh jaraknya,  akan menghabiskan biaya. Karena sekokah SMK yang disingkat tubagus dibawah yayasan Al-Rasyid itu pendaftarannya secara cuma- cuma atau gratis. 

“ Kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada unsur yang berperan kepada pengurus yayasan  yang sudah membantu masyarakat Desa Pasirtanjung menyediakan sekolah sifatnya gratis,” ungkap Pudin salah seorang wali murid kepada wartawan.

Sementara itu,  kepala desa setempat, Muhammad Suryana, mengatakan pihaknya mengapresiasi  yayasan yang telah membuka sekolah baru dan ia akan terus mendorong masyarakat agar melanjutkan sekolahnya ke jenjang lebih tinggi, karena mengungat angka putus sekolah di daerah tersebut masih tinggi. 

Ia juga mengaskan dengan adanya SMK Al-Rasyid dengan biaya gratis dapat membantu perekonomian warga. 

“Saya selaku kepala desa, sangat bersyukur adanya sekolah Al-Rasyid karena dengan biaya gratis dan dekat dapat membantu biaia hidup masyarakat, juga  dapat menekan angka putus sekolah dijenjang SMP,” ujarnya. 

Terpisah,   ketua Yayasan Aliyudin mengatakan,  meskipun baru angkatan pertama, antusias siswa sangat tinggi yaitu mencapai 40 an atau diproyeksikan dua kelas. Dengan memilki izin resmi dari Kantor Cabang Daerah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Para siswa dipersiapkan untuk menyongsong masa depan. Karena potensi pembangunan dari berbagai aspek di kabupaten lebak sudah di depan mata.  Sehingga harus dipersiapkan Sumber Daya Manusianya yang berkualitas. 

” Saya mendirikan yayasan, yang terdiri diniyah dan sekolah SMK Tubagus Al-Rasyid dan Pesantren salafi,  selain untuk membantu masyarakat, juga meningkatkan kualitas SDM untuk dipersiapkan tiga atau lima tahun ke depan,  karena wilayah pasirtanjung diyakini akan maju, mengungat pembangunan waduk karian sangat dekat dan memilki berbagai potensi. Sehingga masyarakat setempat jangan jadi penonton, masyarakat setempat harus memilki kemampuan,” paparnya. 

Sementara itu kepala sekolah SMK Tubagus  Al-Rasyid Ade niky mengaku selain guru yang direkrut profesional dalam bidangnya dan jurusan yang dipilih juga potensial, sesuai kebutuhan daerah. 

“Kita memilki 3 jurusan diantaranya,  seperti jurusan Teknik komputer dan jaringan, pertanian holtikultura, dan otomotof perbengkelan, jurusan-jurusan tersebut saat ini sangat potensial bagi pembangunan di kabupaten lebak,  sesuai dengan salah satu dari visi misi pemerintah kabupaten lebak,” katanya.

Niky juga menegaskan,  selain fasilitas ruang belajar yang representatif,  juga terdapat kobong untuk mengenyam pendidikan agama.  Meski masih banyak keterbatasan.

“ Saya berharap ke depan kelengkapan sarana prasarana dapat terpenuhi dengan dorongan dari berbagai lembaga,  untuk mutu pendidikan lebih maju dan terwjudnya lebak cerdas,”pungkasnya. (LNH) 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Comments are closed.