SM Hartono Mengaku Minta 5 Milyar Atas Instruksi Ketua Dewan

456 views
image

ilustrasi

bantenday.com, Serang – Dalam sidang lanjutan kasus dugaan suap Bank Banten, SM Hartono mengaku mendapat instruksi dari Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah untuk meminta uang Rp5 miliar kepada PT BGD lewat Ketua Banggar FL Tri Satria Santosa.

“Pada tanggal 26 Oktober di ruang kerja, datang Pak Sony (Tri Satria Santosa). Saya beritahu bahwa saya diamanatkan oleh ketua DPRD untuk meminta sejumlah uang kepada pak Sony Rp5 miliar,” ujar Hartono, Selasa (22/3/2016).

Menurut Hartono, Asep tidak berani meminta uang tersebut langsung kepada Sony karena sama-sama dari Fraksi PDI P. Karena, dalam struktural fraksi, Asep merupakan anggota Sony. Hartono menjelaskan maksud instruksi Asep.

“Ke BGD amanatnya. Pak Ketua hanya menyampaikan minta uang kepada Tri. Ternyata kelanjutannya kepada BGD,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Asep langsung membantah. Asep mengaku tidak pernah memerintahkan hal tersebut kepada Hartono. Asep mengaku hanya meminta kepada Hartono untuk melakukan pengawasan penganggaran.

Asep bahkan mengaku telah mengklarifikasi hal tersebut langsung kepada Sony sesaat setelah mendapatkan informasi tersebut.

“Saya tidak pernah instruksi. Saya langsung klarifikasi ke Sony, saya tidak meminta apa-apa,” ujarnya.(dee/a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...