Sindir Para Kades Cimarga, Pidia: Dana Desa Bukan 1 Miliar Tapi Samilieur

515 views


LEBAK, BANTENDAY. com- Camat Cimarga, Lebak, Pidia Indra mengatakan sejumlah kepala desa yang kerap dipusingkan dengan anggaran dana desa. Hal itu terkait dengan administrasi dan sistem keuangan desa yang harus dijalankan Pemdes yang dalam prosesnya tidak mudah.

“Kita pola bermasyarakat aja lah bu dosen,  kalau program Musrenbang dan Siskudes mah lieur mikirin dana desa bukan satu miliar tapi samileur,” ucap Camat Cimarga Pidia, saat acara penerimaan Kukerta mahasiswa UIN di Kantor Kecamatan Cimarga, Kamis (1/2/2018)


Dalam acara tersebut hadir Muspika Cimarga, dan sebanyak 15 kepala desa di Kecamatan yang kedatangan mahasiswa UIN akan menlakukan Kukerta, selama 40 hari. 

“Selamat datang adik-adik mahasiswa UIN, saya titip kepda pa lurah, bimbing adik-adik kita di masyarakat,” ucap Pidia. 

Sementara Danramil Cimarga, Kapten Infantri, Edi Sutawar yang juga hadir dalam kesempatan itu berpesan mahasiswa agar memperhatikan faktor keamanan. Sebab musim penghujan dan melihat medan di desa-desa yang ada di Cimarga sangat rawan dan licin. 

“Disini (Cimarga) banyak jembatan gantung, mungkin adik-adik belum pernah menginjak jembatan,  saya pertama lewat jembatan gantung ngeri juga, tapi ngeri itu harus bisa kuasain. Saya menghimbau untuk keselamatan,” ungkapnya. (Avit Yansa/A1) 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Comments are closed.