Seren Taun Kasepuhan Adat Cisitu Berlangsung Meriah

653 views

Warga mengikuti acara seren taun yang digelar Kasepuhan Adat Cisitu.

LEBAK,BANTENDAY.com- Rangkaian Acara Seren Tahun Kasepuhan Cisitu, Lebak yang digelar sejak 19 Juni hingga Minggu 23 Juli 2017.

“Acara seren taun,  jauh mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya,” ungkap H. Yoyo Yohenda.

Ribuan masyarakat adat beriringan untuk mengantarkan hasil pertaniannya kepada Pemangku Adat Olot HM Okri  Pada acara tersebut.

Acara tersebut juga dihadiri Kepala Desa stempat, Muspika Kecamatan Cibeber, Polres Lebak, Kabid Disdikbud Propinsi Banten, Dinas Parawisata Banten, KemenkoPolhukam RI yang tdiwakili oleh Kolonel Yusran Yunus. 

“Acara tersebut dapat berjalan dengan tertib dan khidmat atas semangat dan penuh kegotong royongan warga adat Kasepuhan Cisitu,” tambahnya.

“Namun kata Yoyo masih dirasakan kurangnya perhatian dari Pemkab Lebak, baik secara moril maupun materil terhadap Acara sakral  Seren Taun Kasepuhan Cisitu,” katanya.

Namun, hal itu kata Yoyo tidak menyurutkan semangat sedikitpun bagi kami, justru ini sebuah penyemangat kami yang akan terus ditingkatkan di tahun-tahun yang akan datang.(RAS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...