Serangan Bersenjata Terjadi di Depan Masjid di Prancis, 8 Terluka

294 views

Foto: sumber: akhbaralaan.net

Bantenday, Prancis – Sedikitnya delapan orang, termasuk seorang gadis, terluka setelah dua pria tak dikenal memuntahkan tembakan membabi buta di depan sebuah masjid di kota Avignon, Prancis, Ahad malam (02/07). Pihak berwenang Prancis menganggap peristiwa ini bukan aksi teroris.

Menurut informasi awal yang dikumpulkan Kejaksaan Tinggi Prancis, pelaku berjumlah dua orang. Mereka keluar dari mobil di dekat masjid sekitar pukul 22.30 waktu setempat dan melepaskan tembakan. Satu dari penyerang menggunakan senapan serbu.

“Berdasarkan yang kami pelajari malam ini masjid tersebut buka sasaran serangan,” klaim Kejaksaan Tinggi seraya mengatakan para korban tidak mengalami luka yang membahayakan.

Masih menurut pernyataan Kejaksaan, insiden tersebut terjadi di sebuah jalan raya di dekat masjid. Akan tetapi, tidak ada hubungannya serangan ini dengan persoalan agama dan bukan aksi teroris.

Sementara itu, saksi mata di lokasi mengatakan bahwa pelaku berjumlah enam orang. Dua memuntahkan tembakkan dan empat lainnya menunggu di dalam mobil. Mereka menggunakan topeng.

Polisi Yudisial telah diperintahkan melakukan penyelidikan terhadap kasus ini.

Serangan teror ini terjadi beberapa hari setelah seorang teroris menabrak jamaah shalat selepas keluar dari masjid di kota Creteil di pinggiran Paris. Tidak ada korban dari aksi rasis itu. Pelaku ditangkap di rumahnya beberapa jam kemudian.

Kendati polisi mengaku pelaku mengalami gangguan jiwa, tingkat islamophobia di negara Eropa itu terhitung tinggi. Warga Muslim yang minoritas kerap mendapat serangan dan teror. Namun pemerintah tak pernah menganggap serangan demi serangan terhadap warga Muslim aksi teroris.

Sumber : Kiblat.net

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...