Sebanyak 338 Calon Panwascam Se Kabupaten Lebak Ikuti Seleksi

672 views

Peserta Tes tertulis  Seleksi Panwascam Se Kabupaten Lebak di Hall Latansa Mashiro, Rangkasbitung, Minggu (8/10/2017)

 

LEBAK, BANTENDAY.com –  Sebanyak 338 calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk pemilhan kepala daerah (Pilkada) Lebak 2018, mengikuti seleksi tertulis  di Hall Latansa Mashiro, Rangkasbitung, Minggu (8/10/2017). Dari 338 peserta yang ikut seleksi akan disaring menjadi 168 peserta, selanjutnya berhak mengikuti tes wawancara.

Ketua Panwaslu Lebak, Ade Jurkoni mengatakan, dalam seleksi calon anggota Panwascam kali ini, tentunya sangat ketat. Dimana, sebelumnya pendaftar calon panwascam berjumlah 343 orang. Setelah disleksi yang lolos administrasi sebanyak 338 orang yang saat ini mengikuti tes tertulis.

“Seperti dalam tes tertulis yang kami selenggarakan hari ini, tentu soal yang disuguhkan kepada peserta, merupakan soal yang harus benar-benar dipahami dan dimengerti oleh peserta tentang kepemiluan serta aturan-aturannya,” kata Ade Jurkoni,

Menurutnya, untuk melahirkan anggota panwascam yang handal dan berintegritas, pihaknya menolak semua bentuk interpensi ataupun berbuat kolusi korupsi dan nepotisme (KKN) dalam rekrutmennya. “Yang pasti, semua peserta yang lolos seleksi saya pastikan peserta seleksi yang memiliki nilai terbaik sesuai kemampuan mereka” tegasnya.

 

Anggota Panwalu Lebak, Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Masyarakat  Odong Hudori menambahkan, tes yang dilakukan pihaknya terhadap seluruh calon anggota panwascam, tentunya harus selektif. Sebab itu, bagi yang memiliki nilai yang rendah, jangan harap bisa lolos menjadi anggota panwascam. Mereka yang lolos dalam seleksi ini, nantinya akan diambil enam orang dari masing-masing kecamatan.

“Kami berharap Panwascam yang lolos dapat meningkatkan kualitas pilkada yang akan digelar 2018 mendatang,” ucapnya (Red/LNH)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Bantenday.com

Editor   : Lukmanul Hakim

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...