SDN 2 Sukamanah Direhab, Guru Bingung

1467 views

Salah satu keadaan ruang kelas yang rencananya akan digunakan secara bergantian dengan 4 kelas yang akan dipindahkan KBM nya.    

LEBAK,BANTENDAY.com-Para tenaga pengajar SDN 2 Sukamanah, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, merasa kebingungan dengan adanya rehab yang akan dilakukan oleh pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak karena, selama dilakukan rehab para siswa harus diungsikan untuk sementara waktu selama pelaksanaan rehab ruang kelas dilakukan.

            Hal tersebut disampaikan Ningsih, salah seorang guru kelas 3 disekolah tersebut merasa kebingungan dengan adanya rehab 3 ruang kelas yang akan dilakukan oleh pihak dinas.

            “ Kalau besok (selasa, 8 November 2016-red) dilakukan pembongkaran untuk dilakukan rehab, saya bingung bagaimana para siswa yang ada di empat kelas harus dipindahkan. Sementara untuk untuk ruang kelas yang ada sudah tidak layak digunakan karena kondisinya sudah rusak parah, bahkan satu ruang kelas selama ini sudah tidak digunakan lagi,” kata Ningsih saat ditemui wartawan, Senin (7/11/2016).

            Menurut Ningsih, dirinya sudah dihubungi oleh pihak yang akan mengerjakan rehab bahwa ruang kelas tersebut harus segera dikosongkan mengingat pekerjaan rehab akan segera dimulai pelaksanaannya.

            “ Barusan kami diberitahu oleh pihak yang akan mengerjakan, agar kegiatan belajar mengajar untuk sementara harus dipindahkan mengingat ruang kelas tersebut akan segera dibongkar untuk dimulai pelaksanaan rehab,” ujarnya.

            Untuk memindahkan kegiatan belajar sendiri, Ningsih merasa bingung karena ruang kelas yang ada hanya tersisa dua ruang kelas. Sementara, kelas yang dipindahkan ada empat kelas.

            “ Kalau dipindahkan juga percuma, karena ruang kelas yang tersisa hanya tinggal dua kelas lagi. Kita belum ada intruksi dari kepala sekolah mau dipindahkan kemana kegiatan belajar empat kelas tersebut,” ungkapnya.

            Sementara Kepala Sekolah SDN 2 Sukamanah, Yanti saat ditemui wartawan mengaku dirinya baru datang dari bandung tidak bisa memberikan keterangan terkait hal tersebut.

            “ Waduh maaf pak, saya baru datang dari bandung silahkan ke sekolah saja,” ujarnya sambil mengendarai kendaraannya bergegas pergi meninggalkan wartawan.(esa/A3)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...