SDAP Banten Gelar Rakor Koordinasi Penguatan Pokja PKP

3825 views

image

Ist

 TANGERANG, BANTENDAY.com –Dinas Sumber Daya Air Dan Pemukiman (DSDAP) Provinsi  Banten, menggelar  Rapat Koordinasi (Rakor) penguatan Kelompok Kerja (POKJA), Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PKP) Banten, sekaligus Pembentukan Pokja PKP Kabupaten/Kota Ke-1, di Hotel Istana Nelayan Tangerang, Senin (30/05).

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pembahsan mengenai berbagai hal, termasuk sosialisasi Kebijakan dan Program Nasional Bidang PKP, Program Sejuta Rumah, dan Program Pembiayaan Perumahan, dihadiri oleh peserta dari perwakilan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Banten yang terkait perumahan.

Zulfi Syarif Koto dalam sambutan kegiatan  sosialisasi Kebijakan dan Program Nasional Bidang PKP, Program Sejuta Rumah, dan Program Pembiayaan Perumahan, Menyampaikan beberapa hal tentang, Kebijakan dan Strategi Penyediaan Perumahan, Sosialisasi Program Sejuta Rumah, dan  Sosialisasi Layanan BAPETARUM PNS untuk mendukung Program Sejuta Untuk Rakyat.

image

Ist

NO.

MATERI

NARA SUMBER

INSTANSI

1.Kebijakan dan Strategi Penyediaan Perumahan

ZulfiSyarif Koto

Ketua The HUD Institute

2. Sosialisasi Program Sejuta Rumah

3. Sosialisasi Layanan BAPETARUM PNS untuk Mendukung Program SejutaUntuk Rakyat

4. Review Pokja PKP Provinsi

Ir. Hj. Eneng Nurcahyati

Pokja PKP Provinsi

 
Usai pemberian materi, acara dilanjutkan dengan pembahasan dan diskusi terhadap materi yang diberikan, kemudian seluruh peserta memutuskan dan dapat menyepakati beberapa hal yang berketetapan menjadi Keputusan Akhir Kegiatan ini, yaitu mKebijakan dan program nasional di bidang perumahan dan permukiman, Review rencana kerja dan kelembagaan serta rencana tindak lanjut Pokja PKP Provinsi, Format laporan pelaksanaan A-1, serta Dapat menyebarluaskan info mengenai kegiatan dekonsentrasi terutama mengenai MBR.

image

Ist

Adapun Rekomendasi Review Pokja PKP Provinsi

a. Dari serangkaianRencanaKerja POKJA PKP 2015-2016, perludisusunnyarencanakerjaprioritasmasing – masingbidanguntukTahunanggaran 2016 dengan target yang realistis

b. Mengindentifikasimasalah yang terjadi di lapangandanTindaklanjut

c. PentingnyamembentukPokjaKabupaten / Kota sebagaiujungtombakdari program kerjaPerumahandanKawasan

d. Sesuaidenganvisidanmisipokja PKP ProvinsiBanten, perluditindaklanjuti pula mengenaipembahasanpercepatanpembangunankekekrabatan

TindakLanjut :

1. Telah disusun rencana kerja prioritas dari hasil diskusi

2. Telah di identifikasi permasalahan dan tindak lanjutnya

3. Pemilihan Pilot Project sebagai kab/kota terpilih untuk membentuk Pokja PKP tingkat kabupaten / kota pada Rakor 2.

4. Akan mengadakan pertemuan khusus dengan pelaku PKP di kota Maja serta melakukan audiensi dengan pimpinan daerah (Gubernur) dan jajarannya untuk membahas permasalahan dan kendala yang dihadapi di kota Maja. (Advertorial)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Banten Gelar Koordinasi Penguatan Pokja PKP Rakor SDAP

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...