Satlantas Polres Lebak Lakukan Siaga Rutin

468 views

Anggota Satlantas Lebak, saat menyebrangkan anak-anak sekolah dasar di salah satu titik jalan yang ada di kawasan Rangkasbitung. (foto:Andri/bantenday)





LEBAK, BANTENDAY.com- Anggota Satlantas Polres Lebak, Banten melakukan  siaga rutin di sejumlah titik kawasan tertib lalulintas. Siaga tersebut terutama di jalan yang rawan kemacetan dan titik keramaian dan  kawasan pusat pendidikan serta kawasan alun-alun Rangkasbitung. 

“Dalam kegiatan pengamanan siaga rutin dibeberapa titik pusat pendidikan dimulai pukul 7.00 WIb ,yang bertujuan guna mengatur lancar nya lalulintas, terutama menjaga keselamatan para pelajar yang hendak menyebrang,” tutur  Brigadir Ery Lesmana, Jumat (21/7/2017)

Dijelaskannya, pengaman dan siaga rutin yang di gelar seperti disekitar Jalan Raya Alun-alun Rngkasbitung,  Jalan Raya Rangkasbitung-Pandeglang dan Jalan Raya Rangkasbitung-Cipanas. Sejumlah ruas jalan tersebut sangat aktif dan sebagai titik pusat keluar masuknya ratusan bahkan ribuan kendaraan masuk dan keluar Kota Rangkasbitung.

“Kesigaan Kami dalam Pengamanan dikeramaian kota, tepatnya dipusat lingkungan pendidikan, hal ini bagian Atensi dari Bapak Kapolres Lebak,” ucapnya.

Di sejumah titik pusat pendidikan, para pelajar yang menyebrang jalan saat jam masuk sekolah, jam 0lahraga dan jam pulang sekolah.

“Penting rasanya keselamatan Anak-anak pelajar makanya kami terus kawal, pasal nya sangat rawan kecelakaan,karena disini tidak ada jalan khusus buat akses penyebrangan,” ujarnya.

Banyaknya pelajar yang membawa kendaraan roda dua juga, menjadi perhatian dan pengawasan petugas Satlantas Polres Lebak. Sebab para pelajar yang membawa sepeda motor, kata Ery, sangat rentan mengalami lakalantas.(Andri

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Comments are closed.