Samsu Bahri : Panwaslu Tak Bisa Sikapi Dugaan Kecurangan Rekrutmen PPK Tanpa Laporan Resmi

677 views

Ilustrasi

LEBAK, BANTENDAY.com- Ketua Devisi Pengawasan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Lebak, Samsu Bahri mengatakan pihaknya tidak akan menggubris isu dugaan kecurangan yang dilakukan oknum komisioner KPU Lebak dalam rekrutmen anggota panitia pemelihan kecamatan PPK.



 “Selama tidak ada laporan resmi dengan disertai bukti-bukti yang diberikan  kepada kami, tentu kami tidak bisa menindak lanjuti isu kecurangan itu, soalnya sampai saat ini kami belum menerima laporan resmi,” ungkap Samsul Bahri melalui telepon genggamnya, Rabu 13/7/2016.

Pernyatan Samsu Bahri ini menyikapi santernya isu kecurangan rekrutmen anggota PPK di media sosial  (Medsos), setelah KPU mengumumkan nama-nama  anggota KPU Lebak yang dinyatakan lulus.

Lelaki yang akrab dipanggil Ucu ini, meminta warga yang merasa dirugikan atau mengetahui serta mempunyai data valid adanya kecurangan itu, untuk segera melaporkan ke Panwaslu Kabupaten Lebak.

” Selama ini kami masih yakin KPU Lebak masih menjalankan tugasnya dengan baik sesuai aturan perundang-undangan, jadi sebaiknya warga melaporkan saja secara resmi, karena tanpa itu kami tak bisa menindaklanjuti,” ujarnya.

Diketahui sejumlah pengguna medsos di Lebak, membahas topik keluhan warga dengan dugaan kecurangan dalam rekrutmen PPK di Lebak.

Dugaan kecugaan dalam rekrutmen anggota PPK itu, mulai dari dugaan pelanggaran aturan soal anggota PPK yang sudah dua kali menjabat kemudian diloloskan, hingga adanya dugaan titipan pihak tertentu untuk memuluskan calon  tertentu dalam Pilgub Banten 2017.((Sep/A1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...