Salurkan Raskin Kualitas Buruk, Bulog Didemo

2274 views
image

Unjuk rasa di depan unjuk rasa di depan kantor Bulog Subdivre Lebak-Pandeglang di jalan raya Pandeglang KM 9 Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak (bantenday.com)

LEBAK,-BANTENDAY.com – Dianggap tidak penuhi janji untuk memberikan kualitas beras yang bagus terhadap masyarkat miskin, puluhan masa yang tergabung kedalam Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Rakyat Peduli Negara Kesatuan Republik Indonesia (RP-NKRI) Kabupaten Lebak menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Bulog Subdivre Lebak-Pandeglang di Jalan Raya Pandeglang KM 9 Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak.

Kedatangan puluhan massa tersebut tidak lain untuk menyampaikan kekecewaan masyarakat terhadap kinerja Bulog. Pasalnya pada tahun-tahun sebelumnya, Bulog telah berjanji tidak akan memberikan raskin kepada masyarakat dengan kualitas yang buruk. Namun fakta dilapangan ternyata ditemukan masih adanya kualitas beras yang dinilai buruk dan tidak layak untuk dikonsumsi.

“Di Desa buyut Mekar, Kecamatan Maja ada sedikitnya 448 karung beras yang kualitasnya kurang bagus dan tidak layak makan,”kata Adam Abadi korlap aksi, di Warunggunung, Kamis (18/5/2016).

Menurut Adam, bukan hanya itu saja persoalan yang terjadi, di daerah Lebak selatan sejumlah desa bahkan menolak pendistribusian beras raskin karena memang dilapangan masih saja ditemukan kualitas beras yang kurang baik dan penyusutan takaran beras.

“Di Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak yaitu desa Bejod, Desa Muara,Desa Parung Sari, Desa Sukatani, Desa Wanasalam, Desa Cipeucang, itu menolak pendistribusian raskin karena kualitas berasnya yang kurang baik dan tidak layak makan,”ungkapnya.

Selain itu, lanjut Adam, masih adanya penyusutan raskin di setiap desa padahal beras yang tertera yakni netto 15 kilogram, namun faktanya hanya ada sekitar 14 kilogram saja.

“Kami menuntut kinerja Bulog yang dinilai stagnan dan harus ada jalan keluar untuk menangani permasalahan ini jangan dibiarkan begitu saja,”pungkasnya.(D. Suhada/Muhamad Ikna/Eli Sahroni/A3)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Bulog Buruk Didemo Kualitas Raskin Salurkan

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...