Rutan Kelas ll B Rangkasbitung Gelar Pengajian

231 views

Pengajian diikuti warga binaan Rutan Kelas ll B Rangkasbitung.(foto: Andri/bantenday)

LEBAK,BANTENDAY.com-Rumah tahanan(rutan) Kelas II B Rangkasbitung Lebak, Banten, gencar mengajak warga binaan(WBP) untuk melakukan pengajian rutin(12/7/2017)

Pengajian rutin tersebut  adalah sebagai program Rutan Kelas ll B Rangkasbitung, yang mempunyai kerjasama baik dengan beberapa wadah pondok pesantren yang ada di lingkungan kabupaten Lebak

Pengajian rutin yang di ikuti seluruh para napi, yang berjumlah keseluruhan 187 napi dan didampingi beberapa petugas yang berjaga, tanpa terkecuali ada napi yang dalam keadaan sakit dan tahap proses sidang.

Kepala Rutan Rangkasbitung, Sigit, mengatakan, dalam kegiatan pengajian rutin itu sebagai mana sudah di atur dan tertuang dalam undang-undang pemasyarakatan. Dimana para napi berhak dan di berikan hak nya mendapat kan pembinaan dan bimbingan yang positif  dari petugas lapas.

Yang tak kalah penting, lanjut Sigit, dari mulai memupuk pribadi napi secara rohani maupun jasmani, agar para napi yang mempunyai latar belakang yang kurang baik dalam kepribadiannya menjadi tertanam jiwa yang relijius, perduli terhadap sesama.

“Disini pun tidak lepas kami tanamkan kepada  WBP jiwa kemandirian secara ke pribadian yang baik, guna mempunyai bekal yang bermanfaat setelah bebas menjalani masa hukuman, yang bertujuan agar napi merasa menyadari dan menyesal terhadap kelakukan buruk, dan terpikir kedepannya lebih perduli melakukan hal-hal yang positif,” tegas Sigit. (Andri)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Author: 
author

Comments are closed.