Romahurmuziy: Hari Santri Nasional dan Pospenas Itu Bentuk Perhatian Pemerintah

422 views

​‪

Politisi Partai Pesatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy

SERANG, BANTENDAY.com- Politisi Partai Pesatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy, menilai Hari Santri Nasional dan Pekan Olahraga Seni Pondok Pesantren Nasional (Pospenas)  merupakan bentuk pengakuan pemerintah terhadap kontribusi para santri dan pondok pesantren untuk Indonesia. 


‪Ditemui setelah pembukaan Pospenas VII 2016 di stadion Maulana Yusuf Ciceri,  Kota Serang,  pria yang akrab disapa Romy ini menilai penyelenggaraan even nasional tiga tahunan ini memiliki value yang tinggi. 


‪”Saya rasa Hari Santri Nasional ini merupakan bentuk rekognisi atau pengakuan negara terhadap peran sejarah kaum santri terhadap Indonesia.  Hari ini kita memperingati  Hari Santri Nasional,  itu menunjukan presiden yang juga yang telah mencanangkannya tahun lalu pada 22 Oktober di Istiqlal memiliki tingkat kepedulian yang sangat tinggi terhadap keberadaan santri di Indonesia,” ujarnya kepada sejumlah awak media,  Sabtu (22/10).


‪Romy melanjutkan keberadaan pondok pesantren yang angkanya telah mencapai 28.961 beserta santri-santri merupakan komponen yang penting dalam membangun dan menjaga moralitas bangsa. 

 “Kita tahu persis gelombang globalisasi begitu kencang menyerbu Indonesia, dan benteng besarnya untuk menghadang itu adalah pondok pesantren dan santri,” ujarnya. 

‬. 

‪Dengan dibukanya Pospenas langsung oleh presiden menunjukan jika santri mempunyai kemampuan yang beragam bukan hanya sekedar berbicara agama. ( bam/a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...