Riyad Fahmi Terpilih Jadi Ketum Kumala, ini Kata BPK

310 views

Mahasiswa Kumala saat Gelar Musyawarah Besar (Mubes) beberapa waktu yang lalu di Gedung BPPS Pasir Ona Rangkasbitung (Foto : Bantenday.com)

LEBAK, BANTENDAY.com – Ketua umum terpilih Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) Pasangan Riyad Fahmi Pamungkas – Thery Ratu Buana pada Musyawarah Besar (Mubes) Kumala beberapa hari yang lalu mengatakan, Menurutnya jabatan adalah amanah ketua umum ialah amanah yang sangat berat.

“Dulu saya hanya menjadi ketua perwakilan yang tugasnya hanya mengurusi kader kumala yang ada di Bogor saja, tapi saat ini saya harus mengurusi kader – kader di tiap perwakilan seindonesia,” kata Riyad Fahmi kepada Bantenday.com Kamis, (15/02/2018).

Dikatakan Dobong sapaan Akrabnya, Dengan segala keikhlasan dua tahun kedepan Ia berjanji akan menghibahkan dirinya untuk Kumala

“Kumala kedepan harus lebih baik, berkarakter dan responsif terhadap perubahan dan berguna untuk pembangunan daerah.

Sementara ketua Badan Penasehat Kumala (BPK) yang baru Erwin Salpa Riansi mengatakan, Kumala harus berperan aktif dalam pembangunan daerah di Provinsi Banten khususnya, tahun 2018 di Indonesia akan melaksanakan hajat demokrasi lima tahunan yaitu Pilkada Serentak.

“Berdasarkan KPU RI Ada 171 Daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak terdiri dari 17 provinsi, 39 Kota dan 115 kabupaten. Tentunya Banten juga ada 4 Kab/kota yang mengikuti Pilkada tersebut, maka dari itu Kumala harus betul-betul mengawal proses berjalannya hajat demokrasi ini di Banten dan Lebak pada khususnya,” kata Erwin.

Ditambahkan Erwin, menjadi peranan mahasiswa untuk mengawal prosesnya demokrasi yang bersih, jujur, dan adil. Tetapi Mahasiswa jangan sampai ikut serta dalam politik praktisnya.

“Mahasiswa harus menjadi garda terdepan dalam mengawal kebijakan pemerintah, tidak dibenarkan mahasiswa menjadi ikut-ikutan dalam praktek politik praktisnya, kalau mengawal untuk penyelenggaraan pesta demokrasi tersebut berjalan sesuai aturan mainnya itu yang menjadi peranan mahasiswa Kumala,”terang Erwin. (Red/LNH)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Comments are closed.