Ribuan Warga Pandeglang Gelar Do’a Untuk Muslim Rohingya 

812 views

Ilustrasi



PANDEGLANG, BANTENDAY.com- Ribuan umat Islam Pandeglang yang tergabung dalam Forum Solidaritas Umat Islam (FSUI), menggelar doa bersama untuk muslim di Rohingya, Myanmar. Selian itu FSUI juga melakukan penggalangan dana untuk warga minoritas Rohingya, yang menjadi korban krisis kemanusiaan.




Berdasarkan laporan sementara Panitia penyelenggara, hasil dari penggalangan dana yang masuk dari berbagai ormas saat ini sudah terkumpul sekitar Rp 54 Juta, dari para peserta yang hadir dalam acara tersebut.



Ketua Forum Silaturahmi Pondok Pesantren, Ustad Azis Nurdin yang menggagas acara doa dan donasi untuk umat Islam di Rohingya tersebut menuturkan, digelarnya kegiatan itu sebagai bentuk keprihatinan umat islam yang ada di Pandeglang atas konflik dan krisis kemanusiaan yang ada di Rohingya.



“Gerakan ini sebagai bentuk rasa kemanusiaan antar umat Islam di dunia. Yang mana, jika ada umat Islam yang disakiti maka kami pun dari pandeglang ikut merasakan sakit. Maka dari itu, donasi yang dikumpulkan ini semoga dapat meringankan beban umat Islam di Rohingya, dan donasi ini akan terus dilakukan” kata Azis usai melakukan do,’a bersama yang dilakukan di Alun-alun Pandeglang, Senin (11/9).( A3)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...