Ribuan Warga Lebak Sambut Hari Kesehatan Nasional Ke- 53

958 views

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat memberikan sambutan pada acara Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Alun-Alun Rangkasbitung Minggu, 12/11/2017 (Foto : Istimewa)

 

LEBAK, BANTENDAY.com – Bupati Lebak dan Wakil Bupati bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menghadiri sekaligus melepas kegiatan jalan santai  Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-53 Tahun 2017, dengan mengusung tema  “Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku” Dialun-alun  pusat Kota Rangkasbitung, Minggu (12/11/2017).

Dalam acara tersebut Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan,  bahwa sehat merupakan salah satu hak dasar manusia, juga salah satu faktor yang sangat menentukan dalam pengembangan sumber daya manusia, selain pendidikan dan ekonomi, dimana kesehatan juga menjadi tolak ukur dalam menentukan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

“Dengan Germas kita mengajak kerjasama lintas sektor dan lintas program dalam mewujudkan masyarakat berprilaku hidup sehat, yang pada akhirnya membentuk Bangsa Indonesia yang kuat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Iti menjelaskan dengan mendorong program Indonesia Sehat, pendekatan keluarga dan Germas yang sesuai dengan program nawacita ke 5, yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia, pemerintah berupaya membangun kemandirian keluarga dan masyarakat, dalam kehidupan yang sehat, sebagai upaya promotif dan preventif yang pada akhirnya dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat setinggi-tingginya. 

Ditambahkannya, sesuai dengan program unggulan Kabupaten Lebak, yaitu Lebak Cerdas, Lebak Sehat dan Lebak Sejahtera.

“Marilah kita bersama-sama mensukseskan program Indonesia sehat mulai dari diri sendiri dan lingkungan keluarga,” ujar Bupati Lebak  Iti Oktavia Jayabaya. (Red/Adv)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...