Rekrutmen Mantri Tani Desa Di Lebak Disoal

1642 views
image

Mantri Tani Desa (dok. bantenday.com)

LEBAK, BANTENDAY.com – Rekrutmen manteri tani desa di Kabupaten Lebak melalui Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kelautan (BP4K) disinyalir berbau korupsi kolusi dan nepotisme (KKN). Pasalnya, sejumlah tenaga tersebut diduga kualifikasi pendidikan tidak sesuai dengan pendidikan yang telah ditentukan. Selain itu penempatannya pun terkesan tumpang tindih, karena ada satu desa terdapat dua petugas menteri tani desa. Padahal Pemkab setempat sudah menentukan  untuk penempatan materi tani desa tersebut, tiap desa satu petugas.

” Informasi yang saya terima juga dalam rekrutmen manteri tani desa yang jumlahnya 340 orang  ini, infonya  ada dugaan permainan uang. Bahkan hasil test dari pihak ketiga ada perbedaan dengan yang dikeluarkan pihak BP4K,” ujar Weli Suntara ketua Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Lebak di Rangkasbitung, Selasa (10/4).

Memang kata Weli, dalam rekrutmen pegawai ini, termasuk manteri tani desa  berpotensi adanya dugaan permainan uang .

” Dan biasanya dalam rekrutmen pegawai ini, kalau tidak diterima baru ngomong, tapi kalau memang diterima mah biasanya  juga diam diam saja ” katanya.

Sementara itu, kepala BP4K Kabupaten Lebak Ujang Bahrudin membantah rekrutmen manteri tani desa yang telah dilakukannya bermasalah.

” Tidak benar bermasalah, sebab semua mekanisme dan prosedur yang kami laksanakan dalam rekrutmen manteri tani desa ini telah sesuai prosedur dan ketentuan yang telah ditentukan,”  kilah Ujang Bahrudin.

Kalau memang bermasalah, kata Ujang, dimana letak masalahnya, sebab rekrutmen mentri tani desa  yang telah dilakukannya sudah sesuai aturan.

” Dan kalau ada indikasi permainan uang,  saya tidak tahu. Karena saya tidak melakukan seperti itu ” katanya.(ris/a1 )

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Desa Di Disoal lebak Mantri Rekrutmen Tani

Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...