Ratusan Santri di Lebak Ikuti Dialog Publik

661 views

LEBAK, BANTENDAY.com – Jelang Hari Santri Nasional Ratusan Santri di Lebak ikuti dialog Forum Kajian Pemuda Mahasiswa (FKPM) Kabupaten Lebak.

Dikatakan Edi Nurzaman selaku panitia Pelaksana Kegiatan, dalam momentum bulan oktober banyak hari yang sangat bersejarah bagi bangsa indonesia salah satunya Momentum Hari Santri Nasional dan sumpah pemuda.

“Peranan santri sangat penting bagi perjuangan bangsa ini, maka dari itu penting kiranya kami menggelar acara semacam ini,” kata Edi di sela-sela kegiatan di pondok Pesantren Alhidayah Kecamatan Cibadak Kamis (19/10/2017).

Menurut Edi, perjuangan santri sangat berarti dalam memperjuangkan bangsa, sebagai kaum intelektual sekiranya harus menjaga keutuhan bangsa.

“Semoga saja kegiatan yang kami gagas ini bisa bermanfaat,”ujarnya.

Sementara Zuhairi Misrawi Aktivis Nasional dan juga Narasumber dalam acara tersebut mengatakan, santri hadir memberi kedamaian dan tidak di kait- kait kan dengan isu yang miring seperti di isukan sebagi sarang teroris karena santri ada untuk membela kaum mudaafin yang artinya harus siap membela kaum lemah yang terpinggirkan dan peran santri di pesantren yaitu untuk mengamalkan ilmu atau tolabul ilmi.

“Berakhlak mulia serta cinta pada tanah air Karena sangat penting melihat rentetan sejarah untuk mempersatukan dan kesatuan di negri kita yang sangat kita cintai ini dan semangat bergotong royong dengan cara mengamalkan Pancasila,” kata Zuhairi. (LNH)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Author: 
author
  1. author
    Anonymous1 month ago

    Jadi santri itu keren, keren itu jadi santri.

Isi dengan Komentar anda...