Rano Karno: Jangan Khawatir, KPK Bantu Banten

22434 views

Rano Karno


SERANG, BANTENDAY.com- Dihadapan pewarta yang mewawancarainya di kawasan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rano Karno mengaku sengaja mengundang KPK hadir ke Banten di masa kepemimpinannya. Rano ingin Banten bergerak ke arah yang lebih baik dan memastikan program pencegahan bisa diselenggarakan secara maksimal.
Di masa aktif sebagai gubernur, Rano melibatkan KPK untuk mendampingi penyusunan dan perencanaan anggaran. Tak hanya itu, lembaga antirasuah itu bahkan ikut terlibat dalam perumusan RPMJD di Banten. Rano menyebut supervisi yang diberikan lembuaga antikorupsi itu efektif menekan potensi terjadinya berbagai pelanggaran.
“Kita semua ingin melihat Banten lebih baik. Kehadiran KPK di Banten harus dilihat sebagai bagian dari keinginan bersama untuk mengembalikan marwah Banten seraya memutus citra buruk yang pernah melekat,” papar Rano di hadapan wartawan.
Rano berjanji akan terus melibatkan KPK dalam menjalankan roda pemerintahan seandainya ia kembali diamanahi sebagai gubernur. Ia menyadari, kemiskinan dan kesenjangan yang selama ini terjadi adalah buah dari buruknya tata kelola pemerintahan yang mengesampingkan pentingnya akuntabilitas dan transparansi.
Seperti hari-hari sebelumnya Rano Karno kembali mengunjungi warga dan menyerap berbagai aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat. Kemarin (30/11) Rano berkeliling ke sejumlah lokasi di Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Berduyun-duyun warga hadir dan merapat ke lokasi di mana Rano berada untuk sekadar menyapa dan foto bersama.
Di sela-sela kunjungannya Rano sempat menandangi kediaman Ibu Koesmari (90), tokoh masyarakat di Kelapa Dua yang merintis pembangunan di sana. Anggota DPRD Banten Ananta Wahana nampak ikut mendampingi  kunjungan Rano di Kelapa Dua.( bam)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Author: 
author

Isi dengan Komentar anda...