Rano Dan JB Berebut Tiket Calon Gubernur Banten

1816 views

Serang, bantenday.com – Konstalasi politik menjelang Pilgub Banten mulai menarik, pasalnya sejak awal persaingan ditubuh partai yang akan mengusung calon gubernur Banten diprediksi sudah mulai memanas.

Pengamat politik Banten, Sagara mengatakan yang menarik dua nama yang ikut penjaringan bakal calon Gubernur Banten yang dilakukan PDIP Banten, yakni Rano Karno dan Mulyadi Jayabaya (JB) .

” Saya rasa, Rano dan JB akan bersaing ketat dalam penjaringan calon Gubernur Banten yang sudah dibuka PDI Banten. Karena situasi
politik seperti ini yang haruskan keduanya dan lainya harus berebut tiket menuju orang nomor satu di Banten. justru akan lebih menarik apabila kedua tokoh ini bisa bersaing nanti dalam Pilgub Banten secara head to head. sebab itu bagi yang tidak dapat tiket segera mencari Parpol lainya sebagai perahu untuk jadi calon Banten.” katanya, selasa (8/3/2016)

Kata dia, keduanya adalah politisi yang sudah bepengalaman dalam pemerintahan, karena Rano Kano kini menjabat Gubernur Banten sementara JB adalah mantan Bupati Lebak.

” Keduanya tentu punya kekurangan dan kelebihan,  namun siapa yang lolos penjaringan sebagai calon Gubernur Banten itu ada ditangan PDIP. apakah lebih mengedepankan calon yang bersih dan kapabel atau ukurannya hanya popularitas. Saya pikir setiap partai akan mempertimbangkan elektabilitas calon selain popularitas itu sendiri. ” tukasnya.

Saat ini penjaringan Bakal Calon Gubernur Banten dari PDIP telah dibuka dari tanggal 29 Februari 2016. Sejumlah nama sudah mengambil formulir pendaftaran penjaringan.(Han/a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...