Rail Clinic PT KAI Bukan Pencitraan

3192 views

image

PT. Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan pelayanan Rail Clinic

Bantenday.com, Lebak –  PT. Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan pelayanan Rail Clinic untuk masyarakat sekitar Kabupaten Lebak tepatnya di sekitaran Stasiun Rangkasbitung, Rabu (06/04/2016).

“Rail Clinic merupakan bentuk kegiatan tanggung jawab sosial PT KAI (CSR) kepada masyarakat,”kata SM Humas Daop 1, Bambang S. Prayitno.

Bambang menjelaskan, pelayanan kali ini adalah pelayanan kesehatan tingkat pertama, dimana sasarannya hanya penyakit ringan saja yang dalam pelaksanaannya dilakukan didalam kereta api.

“Saat ini hanya pemeriksaan umum saja, seperti periksa gigi, kehamilan, serta pelayanan kefarmasian,”katanya.

Kata Bambang, pihaknya telah menyiagakan tim kesehatan yang terdiri dari dokter umum dan dokter gigi untuk memberikan pelayanan kesehatan yang ditargetkan dapat melayani sedikitnya 150 orang pasien dari penduduk setempat.

“Disamping melakukan pelayanan kesehatan, tim juga akan memberikan penyuluhan kesehatan mengenai pola hidup bersih sehat, penyakit DBD, kesehatan gigi, diabetes militus, hipertensi, TBC, diare dan HIV aids,”katanya.

Selain itu kata dia, pemberian kacamatan Gratis kepada 50 anak sekolah yang berasal dari Sekolah Dasar (SD) 05 dan SD 03 Muara Ciujung Timur serta Multatuli Ciujung Barat.

“Tujuannya memperkenalkan kepada masyarakat bahwa PT KAI memiliki pelayanan kereta kesehatan pertama di Indonesia yang bisa menjadi sahabat masyarakat dan membantu kesehatan masyarakat,”pungkasnya.

Sementara, dr Lisnawati Senior Manager Kesehatan Daop 1 mengatakan, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat saat ini tidak serta merta untuk sebuah pencitraan, melainkan sebuah bukti bahwa PT.KAI memiliki kepedulian kepada masyarakat Lebak.

“Ini dilakukan karena kami peduli terhadap Lebak, dan bukan hanya di Lebak, tidak lama lagi kami akan melangsungkan hal yang sama di wilayah Sukabumi,”tegasnya. (HZ/a1)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penulis: 
author

Isi dengan Komentar anda...